Lagi-Lagi Listrik Padam Tanpa Informasi Dini

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Lagi-lagi pemadaman listrik secara dadakan terjadi di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga sejumlah warga turut menyesalkan peristiwa padamnya listrik tersebut.

Seperti yang terjadi hari Kamis malam sekira pukul 19.00 WIB, di kota Sibolga. Bahkan, akibat pemadaman tersebut sejumlah warga yang memiliki accoun Facebook menuangkan kekesalan dan kekecewaan mereka terhadap matinya listrik, apalagi menjelang debat Calon Presiden (Capres) yang di selenggarakan oleh KPU RI.

Sementara itu, pihak PLN sebelumnya pernah menyampaikan akan menjamin Pasokan Listrik, seolah hanya isapan jempol semata. Padahal, sebelumnya apabila harus dilakukan pemadaman akan diinformasikan kepada publik. Namun kali ini, ada yang berubah, tidak adanya pemberitahuan sehingga masyarakat kewalahan dalam menyiapkan genset.

Baca juga  Bupati Taput Tinjau Pameran Pembangunan di Hari Jadi Taput

Bukan hanya di Sibolga saja, ternyata hal serupa terjadi di Tapanuli Tengah (Tapteng), pemadaman juga terjadi. Disesalkan warga pemadaman terjadi saat pagi hari sekira pukul 5:30 WIB, seperti di ceritakan Roni (32), warga Kalangan, Kec Pandan, Kab Tapteng. Ia mengaku kesal lantaran, terganggu saat isterinya sedang memasak nasi yang tidak sempat selesai.

Baca juga  AMPI Tapsel Ajak PLTA Simarboru Peduli Persoalan Stunting

” Ya bang, kita mau nyiapin sarapan anak-anak, malah listriknya padam,” katanya.

Meski sebelumnya, pihak PLN saat di konfirmasi hari Kamis (17/1/2019) malam, melalui humas PLN tidak memberikan jawaban, akan tetapi selang listrik menyala baru memberikan tanggapan. “Listriknya sudah menyala y pak”

Sementara, mantan humas PLN yang dikenal dengan Pak Marno sebelumnya memberikan informasi, terkait pemadaman listrik terjadi akibat Defisit. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan