Lagi ASN Diamankan Dalam Kasus Narkoba di Tapteng, Terancam 20 Tahun Penjara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Lagi-lagi mengamankan oknum ASN dalam kasus narkoba.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Paur Humas JS. Sinurat, Minggu sore (25/10) membenarkan penangkapan tersebut.

Kepada wartawan, Sinurat menerangkan, tersangka ada dua orang. Pertama berinisial HS (36 Tahun), ASN, warga Jl. Perintis Kemerdekaan Lingk. II Kel. Aek Tolang Kec. Pandan kab. Tapteng. Kedua, RS (47 Tahun), masih warga yang sama.

Keduanya diamankan dari dalam rumah, di lokasi tersangka, di Jl. Perintis Kemerdekaan Kel. Aek Tolang Kec. Pandan kab. Tapteng.

Baca juga  Wakil Bupati Buka Penguatan Pengarusutamaan Kesetaraan Gender di Tapteng

Sinurat menyebut, penangkapan kedua tersangka ini merupakan pengembangan dari kasus pertama yang sebelumnya mengamankan salah seorang oknum honorer.

Masih kata Sinurat, terungkap, sesuai keterangan tersangka PS yang sebelumnya ditangkap, ia memperoleh sabu-sabu tersebut dari HS.

Sehingga polisi, melakukan pengembangan, dan membuahkan hasil.

Dari tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, sabu-sabu, yang di bungkus plastik bening di dalam kotak rokok.

Selain itu, di lokasi tersangka HS, polisi juga menemukan 01 (satu) set alat hisap narkotika jenis sabu-sabu/ Bong, 01 (satu) buah mancis, 01 (satu) buah gunting dari atas meja di hadapan HS dan RS.

Baca juga  Waka Polres Taput Berganti, Kapolres Pimpin Sertijab

Selanjutnya Personil Polres Tapteng membawa tersangka HS dan RS beserta barang bukti ke kantor Polisi Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Terhadap tersangka dapat dipersangkan melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1)  Dari UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun penjara.” Pungkas Sinurat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan