Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Lepas Bantuan Sembako Kepada Tenaga Kesehatan dan Guru MDA

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Sibarani melepas Bantuan Sembako yang diberangkatkan ke seluruh kecamatan di Tapteng.

Adapun bantuan tersebut adalah untuk diberikan kepada para Nakes dan Guru MDA. Pelepasan bantuan Sembako ini dilaksanakan di Halaman RSUD Pandan pada Kamis (19/08/2021).

Di awal kegiatan, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Sibarani membagikan secara simbolis Bantuan Sembako kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Guru MDA.

Nakes RSUD Pandan menerima 272 paket Bantuan Sembako tersebut, Nakes Puskesmas sebanyak 500 paket, dan Guru MDA sebanyak 409 paket. Bantuan sembako ini adalah bagian dari 3.000 Bantuan Sembako yang diberikan kepada Masyarakat.

Baca juga  Mayat Pria Mengapung, Ditemukan Kondisi Terikat

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan,  “Pada hari ini, saya Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan ini memberikan paket bantuan Sosial berupa Sembako dalam rangka Hari Jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021. Paket Sembako ini terdiri atas beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati menjelaskan bahwa Sembako yang diberikan ini bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah atau uang Negara. Sembako ini merupakan uang pribadi dari Bupati, ibu Bupati, Wakil Bupati, ibu Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Sekda, dan OPD, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Semuanya memberikan bantuan berupa barang, tidak dalam bentuk uang.

Baca juga  Pencarian KM Gemilang Dilanjutkan Hari Ini, Terkendala Ketinggian Ombak

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani  mengatakan bahwa kegiatan Hari Jadi ke-76 Pemkab Tapanuli Tengah dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Turut membagikan Sembako secara simbolis, yaitu Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, S.H., Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP MM, dan Direktur RSUD Pandan dr. Masdiana Doloksaribu, MARS. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan