Kejurda Forki Sumut ditutup, kontingen Medan juara umum

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sumut – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate kelompok cadet, junior dan U-21 Pengprov Forki Sumut (Sumut), berakhir Minggu (8/3) malam, di GOR Mini Futsal Disporasu, Jl. Williem Iskandar Medan.

Kontingen Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Medan berhasil meraih medali terbanyak yang menjadi juara umum.

Event yang merupakan salah satu program kerja tahunan Pengprov Forki Sumut.

Dalam ajang tersebut, Forki Medan mampu medulang sebanyak 18 medali (9 emas, 2 perak dan 7 perunggu).

Kemudian disusul kontingen perguruan Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Sumut di posisi kedua dengan raihan 13 medali (6 emas, 1 perak dan 6 perunggu).

Serta perguruan Wadokai Sumut, di posisi ketiga dengan mengoleksi 7 medali (5 emas dan 2 prak).

Kabid Binpres Pengprov Forki Sumut Delfinus Rumahorbo ST, saat menutup Kejurda Karate tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar Kejurda dengan tidak adanya atlet yang mengalami cedera fatal.

Baca juga  Satu Unit Helikopter Milik TNI Kecelakaan

“Kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan para pengurus Forki Sumut, pelatih, wasit/juri, para orangtua serta atlet,” katanya.

Dan kepada atlet yang berhasil menjadi juara, Delfinus mengimbau agar jangan dulu berpuas diri, akan tetapi harus lebih giat berlatih.

Apalagi, mengingat PON XXI 2024, Sumut-Aceh menjadi tuan rumah bersama.

“Kepada yang berlum berhasil menjadi juara tidak perlu kecewa, anggaplah ini keberhasilan yang tertunda,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada pemerintah, berbagai universitas di Sumut maupun pihak-pihak pendukung lainnya seperti donatur dan sponsor berperan aktif memberi dukungan kepada cabang olahraga khususnya Karate agar bisa memperbanyak kejuaraan di daerah ini.

Baca juga  Polsek Pinangsori Amankan Jurtul KIM dari Lapo

“Karena melalui kompetisi yang rutin dilaksanakan akan didapat atlet-atlet terbaik yang siap membela dan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Panpel Kejurda Forki Sumut AKP Janpiter Napitupulu SH, MH mengatakan, event ini sebagai wadah evaluasi dan peningkatan prestasi atlet-atlet potensial dari masing-masing Pengcab Forki dan Pengprov Perguruan Karate se-Sumut.

Selain itu, katanya, untuk menjaring atlet-atlet yang akan diproyeksikan untuk tim Forki Sumut dalam menghadapi kejuaraan karate berskala nasional.

“Tujuan umumnya adalah menyiapkan atlet-atlet muda berprestasi untuk diproyeksikan ke tingkat nasional maupun internasional, yang persiapannya sudah harus dilakukan melalui event ini,” katanya. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan