Kebakaran Terjadi di Pasar Tarutung Dini Hari Tadi, 6 Kios Ludes

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapanuli Utara – Sebanyak 6 unit kios di pasar Tradisional Tarutung, Desa Simamora Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut, hangus terbakar.

Peristiwa sijago merah terjadi Jumat (23/8/2019) sekira pukul 01.15 WIB dini hari. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sekira pukul 01.15 WIB, para saksi mata yang pada saat kejadian sedang melakukan tugas jaga malam melihat semburan api yang berasal dari unit Kios Sembako milik Ruth Hutasoit.

Melihat api menyala, para saksi mendatangi lokasi kebakaran dan mencoba memadamkan api. Namun tidak disangka warga, kobaran api dengan cepat menjalar.

Baca juga  Pemuda Pengangguran Tertangkap Kantongi 9 Bungkus Sabu-Sabu

Hal itupun menyita perhatian masyarakat yang langsung mendatangi lokasi kejadian. Sebagian berusaha membantu, sembari menunggu pemadam kebakaran.

Dan tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran Pemkab Taput tiba di lokasi dan berupaya membantu memadamkan kobaran api hingga menyisakan asap dan puing kebakaran sekira pukul 03.00 WIB.

Kepolisian Resor Tapanuli Utara melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo Simaremare juga membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan 6 unit kios tersebut.

“Enam unit kios beserta isinya hangus terbakar yang diperkirakan bernilai kurang lebih Rp200 juta rupiah,” terang Sutomo.

Baca juga  Berusaha Kabur, Pencuri Sepeda Motor Didor Polisi

Sutomo juga menegaskan, saat kebakaran melanda kios milik pedagang sepatu yang kemudian diketahui bernama Nikson Simorangkir (49), pedagang sayur Andre Hutauruk (52), pedagang ikan N Boru Simatupang, toko emas M Panggabean, pedagang sembako Pak Ruth Hutasoit (50), serta kios pedagang ikan Pak Radi Hutabarat (38), pihak kepolisian tidak menemukan terjadinya tindak pidana.

“Saat ini, Kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan