Kapolri ; Situasi Papua, Kini Kembali Normal

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Ket. Gbr : Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Papua, Selasa (3/9/19). (Foto : Istimewa)

BeritaTapanuli.com – Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, mengaku situasi di Papua dan Papua Barat saat ini sudah kembali ke keadaan normal.

“Situasi sudah kembali normal penuh di sana baik aktivitas seluruh masyarakat maupun ekonomi,” tegas Kapolri dilansir dari Tribratanews.polri.go.id.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam keterangan yang disampaikan saat meninaju pelaksanaan PPRC di Lanud Silas Papare Sentani, Rabu (4/9/19).

Baca juga  Berikut Penjelasan Polres Tapteng Terkait Pemilik Bengkel Las Gantung Diri

Kapolri memberikan keterangan terkiat kunjungannya di Bumi Cendrawasi tersebut.

“Kemarin kita ke Papua Barat, Manokwari, kemudian rapat dengan jajaran forkopimda yang ada di Manokwari, termasuk beberapa pimpinan daerah Wali Kota Sorong, Bupati Maybrat dan lain-lain. Hasil kesimpulan kita situasi di Papua Barat sangat terkendali. Ada memang beberapa unjuk rasa kecil tapi dapat dikendalikan,”ungkap kapolri.

Selain itu, Kapolri juga mengungkapkan adanya penambahan pasukan menjadi salah satu faktor begitu cepat pulihnya keadaan di Papua dan Papua Barat.

Baca juga  Update : Penghuni Wisma Atlit, Tempat Isolasi Covid-19 Sibolga Capai 26 Orang

“Hasil pengamatan kita situasi di Papua kembali normal, ada beberapa tempat bekas kerusakan tapi secara umum situasi sudah kembali normal. Kenapa cepat, pertama adalah adanya penambahan pasukan, pasukan Polri dan TNI sudah capai 6 ribu yang ada di Jayapura,” jelas Kapolri. (Sumber : Tribratanews.polri.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan