Kanwil Medan Sikapi Dugaan Lelang di Bahwa Tangan, Nasabah Sesalkan Terkesan Dibola

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Cermanto Silaban

BeritaTapanuli.com, Taput – Kerugian yang dialami salah seorang nasabah Bank Mandiri cabang Balige, Cermanto Silaban, akhirnya mendapat sorotan dari Kanwil Medan.

Sebelumnya, nasabah tersebut mengaku dirugikan atas kebijakan bank atas pelaksanaan lelang diduga dibawah tangan.

Lebih lagi, pihak nasaba Bank Mandiri Cabang Balige itu, Cermanto Silaban tak kunjung memberikan berita acara lelang satu unit rumah di jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong Tapanuli Utara.

Ia pun sangat menyesalkan sikap pihak Bank Mandiri yang sampai saat ini terkesan tertutup itu.

“Saya selaku nasaba Bank Mandiri cabang Balige sagat menyesalkan sikap pihak Bank Mandiri, di mana rumah saya yang dilelang dengan no sertifikat 377 berlamat di jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong sampai saat ini pihak bank tidak mau memberikan berita acara lelang dan bahkan tidak mau memberikan SP 1,2 dan 3.” Ucapnya dengan nada  kesal,Jumat (26/2) di Siborongborong.

Baca juga  Kapolda Sumatera Utara Hadiri Serbuan Vaksinasi Massal Polri Dosis II Di Tapanuli Utara

Menurut Silaban, apabila tidak dilakukan SP 1,2 dan dan bahkan tidak megumumkan lelang di media online dan koran bahwa proses lelang tersebut catat  demi hukum.

Parahnya, ia yang diarahkan atau disuruh ke cabang Bank Mandiri Siantar, namun, setiba di Bank Mandiri Siantar, ia juga diarahkan ke  kantor bank Mandiri Medan.

Namun, sesampai di Medan, justru pihak Bank Mandiri Medan menyuruhnya kembali membuat surat permohonan permintaan data.

Atas hal itu, ia mengaku kecewa karena sampai saat ini, dokumen proses lelang yang dimaksud tidak kunjungan diberikan.

Baca juga  Ketum Nasdem Surya Paloh Tiba di Tapteng

Sementara itu, Kanwil (Kantor Wilayah) Sumatra Utara, Erwin, selaku bagian pelelangan, saat dikonfirmasi terkait unit rumah nasabah bank mandiri di jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong, berdalih meminta data nasabah dimaksud.

“Tolong dikirim dulu data data nasaba dan beserta no rekening nasaba biar kita cek di kantor” Ujarnya

Ia juga melanjutkan, akan memberi kabar.

Sementara pihak Bank Mandiri Cabang Balige, Tomen Hutagalung saat dijumpai nasaba Cermanto Silaban Kamis (25/2) di kantor Cabang Bank Mandiri Balige, untuk meminta data data rekening koran untuk di print, Tomen hanya menjawab nasabah tersebut, tidak bisa lagi diberikan rekening koran untuk di print karena berkas sudah di Bank Mandiri Medan. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan