Kampung Paten Inspirasi Ada di Tapteng, Kapolres : Dibentuk memberi motivasi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul meninjau perkembangan Kampung Paten Inspirasi di Desa Sitotio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Rabu (23/9/2020).

Nicolas menjelaskan, Kampung Paten Inspirasi ini dibentuk untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar berinovasi meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga menghadapi masa pandemi Covid-19.

Baca juga  Pemkab Tapteng Ikuti Coaching Clinic TPAKD Award Tahun 2021

Di Kampung Paten Inspirasi ini, masyarakat juga diajak memanfaatkan lahan yang ada menjadi lahan pertanian beragam komoditas pangan berupa sayur dan buah-buahan.

“Masyarakat setempat ternyata sangat mendukung pembentukan Kampung Paten Inspirasi ini. Terbukti dengan keberadaan lahan pertanian yang sudah ditanami sayur dan buah-buahan,” ungkap Nicolas.

Bahkan, masyarakat telah menyiapkan peternakan ayam, bebek dan juga entok. Tersedia juga tempat cuci tangan di warung atau kedai.

Baca juga  Bupati Tapteng Kunjungi Gereja HKBP Sarudik dan Beri Sumbangan Pembangunan Gereja Rp. 500 Juta

“Untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram, di Kampung Paten Inspirasi ini juga ada Pos Kamling,” terang Nicolas.

Ikut mendampingi Kapolres dan Wakil Bupati Tapteng, Kasat Binmas, Iptu R Sipahutar dan personel Sat Binmas Polres Tapteng. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan