Jauh-jauh dari Medan, Narobi Trio Pukau Juri dan Penonton, Tau-tau Jadi Begini

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Jauh-jauh dari medan, Narobi Trio asal Medan keluar sebagai juara pada festival lomba lagu Batak ciptaan Bakhtiar Ahmad Sibarani di Gedung Serba Guna/Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Lagu batak ciptaan Bupati Tapteng tersebut berjudul “Annisa Boru Panggoaranki”. Dan, menjadi lagu wajib pada ajang yang diperlombakan tersebut.

Lomba lagu Batak untuk Kategori Putra dalam rangka Festival Pesona Wisata Tapteng 2020 itu, digelar selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (11/12).

Lomba, diikuti sebanyak 46 Trio di Sumut, di antaranya berasal dari Tapteng, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padang Sidempuan dan Kota Medan.

Pada malam Grand Final, Sabtu (12/12), dihadiri langsung pencipta lagunya, Narobi Trio asal Medan ini, berhasil mengalahkan 5 pesaing mereka, Patogu Be Trio (Tapteng), Arta Gabe Voice (Tapteng), Kumparan Arosa Voice (Tapteng), The Lucky Trio (Padangsidimpuan), dan Tabona Voice (Humbang Hasundutan).

Nairobi Trio asal Medan itu, menyajikan irama yang turut memukau penonton terlebih memikat hati para juri.

Baca juga  Pemkab Tapteng Rayakan Paskah Oikumene di Barus Utara

Betapa tidak, polesan yang berbeda dari penyanyi lainnya, berhasil mengantarkan trio asal Medan tersebut menjadi juara.

Mereka pun berhak meraih hadiah uang, trophy dan piagam penghargaan. Sementara juara 2 dan 3 diraih The Lucky Trio asal Padangsidempuan dan Kumparan Arosa Voice asal Tapteng dan Harapan 1, 2 dan 3 diraih Patogube Trio asal Tapteng, Tabona Trio asal Humbang Hasundutan, dan Arta Gabe Trio asal Tapteng.

Sebelumnya, Pecipta lagu Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Bupati Tapteng itu dalam sambutannya menekankan kenetralan wasit dalam menilai kemampuan dan kualitas penyanyi.

Terutama ia menekankan, jiwa sportifitas para penyayi. “Bila anda nanti lahir sebagai pemenang, jangan langsung merasa puas, tetap mengasah kemampuan, demikian juga bagi yang tertunda keberhasilannya saat ini untuk tidak berkecil hati.” Ucapnya.

Ia menambahkan, para pemenang lomba (Juara 1, 2, dan 3) jangan sombong/menyombongkan diri.

Begitu juga, dia berharap kepada para juara Harapan 1, 2, dan 3 serta kepada para peserta yang belum beruntung agar meningkatkan potensi diri mereka di masa mendatang.

“Saya sangat senang atas antusias dari para peserta, yang datang dari luar Tapteng dan lomba ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).” Ucapnya.

Baca juga 

Malam Grand Final itu tampak begitu meriah, terutama dengan hadirnya Penyanyi Pop Batak, Style Voice, Putri Silitonga selaku penyanyi Annisa Boru Panggoaranki, dan Retta Sitorus.

Ditambah saat mereka bernyanyi bersama Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Sibarani didampingi tiga anak-anak mereka, yaitu Annisa Bakhtiar Sibarani, Ar Rasyid Bakhtiar Sibarani, dan Azzahra Bakhtiar Sibarani yang juga ikut hadir.

Sementara turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati (wabup) Tapteng, Darwin Sitompul bersama Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Henri Nainggolan, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, Ketua DPRD Kota Sibolga, dan para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Tapteng.

Juga tampak hadir para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, dan tamu undangan lainnya.

Termasuk pasangan JP, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, yang kemungkinan akan keluar sebagai pemenang Pilkada Sibolga 2020. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan