Jajaran Polres Tapanuli Tengah  Vaksinasi COVID-19 Tahap II, Termasuk 13 Pelajar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Personil Polres Tapanuli Tengah kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II, digelar Rabu tanggal 24 Maret 2021 pukul 08.30 Wib di Aula Parama Satwika Mako Polres.

Vaksinasi dilakukan bertahap kepada 315 Personil terdiri dari 300 Anggota Polri dan 15 Personil ASN Polri.

Dengan disuntik vaksin Sinovac tahap II dan dilaksanakan selama 3 hari (Senin, 22 Maret 2021 s/d Rabu, 24 Maret 2021).

Sebelumnya, tahap pelaksanaan Vaksinasi tahap I telah di Vaksin sejumlah 303 personil.

Selain Personil Polres Tapanuli Tengah FKTP Polres Tapteng Juga membantu penyuntikan vaksin terhadap Personil di luar Anggota Polres Tapteng seperti Siswa dari SPN Aceh sejumlah 4 orang (Masih tahap 1 ) Siswa SPN Hinai sejumlah 9 orang (Masih Tahap 1).

Baca juga  Polres Sibolga berikan bantuan sosial secara merata, warga ucapkan terima kasih

Total siswa 13 orang serta Personil Polairud Baharkam Mabes 17 orang (Tahap 1 dan 2 sudah dilaksanakan).

Sementara itu, hingga pukul 17.00 Wib, Giat Vaksinasi Covid – 19 Tahap I dan II kepada Personil Polri, siswa SPN Polres Tapteng yang dilaksanakan berjalan dengan baik serta situasi aman dan kondusif.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil FKTP (Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama) Polres Tapteng dibantu oleh Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab.Tapteng dipimpin oleh Kabid P2P Dinkes Tapteng Ibu Ewiya Laili, SKm, M.Kes bersama Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH

Baca juga  Kecelakaan Beruntun, Alphard Hantam Truk Terbalik, Satu Orang Terpental

Kapolres Tapteng melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning kepada wartawan menerangkan, sebelum dimulai, tentunya telah melakukan Verifikasi data personil, Screening, Penyuntikan Vaksin Sinovac, Observasi untuk mengetahui reaksi yang dialami personil yang sudah divaksin selama 30 menit.

Lalu, terhadap peserta vaksinasi yang telah melalui Tahap II akan diberikan Kartu Vaksinasi Covid 19 secara Online dari Kementerian Kesehatan RI dan BPJS Kesehatan.

Dari hasi monitor terhadap Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Dari tahap I dan tahap II di jajaran Polres Tapanuli Tengah, tidak ada gejala negatif ditemukan terhadap peserta Vaksinasi Covid 19. Selama kegiatan vaksinasi kegiatan berjalan lancar dan baik. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan