Ini Sosok Jenderal Bintang 1 (Marsma TNI Purn) Balon Bupati Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah, Marsekal Pertama atau Marsma TNI. (Purn) Raja H Manalu, atau yang dikenal dalam kepangkatan Jenderal Bintang 1 menyerahkan berkas ke Kantor DPC Partai Gerindra Tapteng.

Purnawirawan Angkatan Udara berpangkat bintang satu di pundak ini, disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Gerindra dan Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (17/5/2024).

“Kita sudah daftarkan diri dan diterima dengan baik oleh Gerindra, serta berkas-berkas yang kita serahkan sudah dinyatakan lengkap sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh pihak Gerindra,” ucapnya.

Ia pun mengaku sebagai putra daerah bangga ingin membangun kampung halaman sendiri. Kepada awak media ia menuturkan sebelumnya merupakan alumni SMP Negeri 1 Sibolga.

Baca juga  Turun ke Jalan, Polres Tapteng Kampanye Gerakan Pakai Masker

Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Angkatan Udara (TNI-AU) pada Tahun 1987 ini, menyampaikan komitmennya untuk menjadi calon Bupati dengan memberikan yang terbaik untuk membangun daerah Tapanuli Tengah untuk menjadi lebih baik lagi.

Lanjut mantan Dansatradar 257 Tarakan di Kalimantan Timur pada Tahun 2002 ini, siap berkolaborasi dan mendukung serta menjalankan programnya bersama Gerindra, apabila mendapatkan restu dari Partai yang dinakhodai Prabowo Subianto.

“Jika direstui oleh Gerindra, kita akan berikan yang terbaik, terkait program yang akan saya berikan, kita akan mengikuti arahan dari atas (DPP Gerindra) apa nantinya programnya yang akan dijalankan,” sebutnya.

Selain itu, kata eks Kepala Pusat Pertahanan Siber Kemhan RI Tahun 2020 ini, yang juga pernah bekerja di Korps Elektronika (Radar) berkomitmen untuk mementingkan kepedulian terhadap masyarakat Tapteng dengan memberikan program dengan slogan, Maju, Sejahtera, Makmur dan Bermartabat.

Baca juga  Sempat Geger, Jasad Ayah dan Anak Akhirnya Ditemukan

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tapteng, Hazmi Simatupang didampingi Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati Tapanuli Tengah, Deni Herman Hulu, mengatakan pihaknya telah menerima delapan berkas bakal calon Bupati yang telah mendaftar ke partainya.

“Pak Raja H Manalu ini adalah salah satu Putra terbaik Tapteng yang mengantar berkasnya pada kita. Dan semua berkas sudah lengkap. Kami dari Partai Gerindra Tapteng nantinya akan membawanya ke tingkat provinsi hingga ke tingkat pusat untuk diverifikasi dan bisa ditetapkan oleh pengurus Pusat,” Jelas Hazmi. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan