Doviozo Alami Cedera Kaki dan Kepala, Fabio Sesalkan Tindakan Alex

  • Whatsapp

SILVERSTONE – Dovi dikabarkan sedikit mengalami cedera di bagian kaki dan kepalanya. Usai terjatuh dalam balapan pada Minggu (25/8).

Sebelumnya Fabio Quartararo pebalap asal Prancis tersebut langsung terjatuh selepas start di tikungan pertama.

Sehingga tidak dapat dihindari, motor Andrea Dovizioso menghantam  dan membuatnya terlontar ke luar sirkuit hingga mengakibatkan  motor Dovi terbakar.

Padahal menurut Quartararo, dirinya sudah tampil cukup meyakinkan di sesi kualifikasi dengan menempati posisi start di urutan keempat.

Baca juga  Pernyataan Tegas Gubernur Papua : Kami Punya Harga Diri

Lantas iapun menyesalkan, bahwa Pebalap tim satelit Yamaha tersebut mengatakan bahwa kecelakaan yang dialaminya disebabkan oleh Alex Rins. Pebalap Suzuki itu menyalip Rins dan hampir menyenggolnya.

Mencoba untuk menghindari Rins, Quartararo menutup gas sedikit terlalu agresif. Tanpa adanya manuver dari Rins, Quartararo mengaku tidak akan terjadi insiden tersebut.

Kami melakukan start dengan baik, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan grip ban belakang dan saya menutup gas sedikit terlalu agresif agar tidak menyentuhnya,” ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga  Laka Lantas Mobil Avanza Kontra Septor, Dua Pelajar Terpental

Quartararo mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang dalam insiden tersebut. Melihat catatan waktu Rins dan Marc Marquez saat balapan, Quartararo mengaku yakin bisa ikut berduel jika tidak terjatuh. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan