DinKesTapteng Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), melalui Dinas Kesehatan kembali membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Jalan Dr. Ferdinand Lumbantobing, tepatnya di depan Kantor Bupati Tapteng, Senin (23/09/2019).

Kepala Dinas Kehatan Tapteng Nursyam, diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dedi Irama Gulo, meyampaikan pembagian masker seiring Instruksi Bupati Tapteng.

Baca juga  Berhasil dipadamkan, dua warga dilarikan ke RS, tak ada korban jiwa

“Mengantisipasi kabut asap, sekitar 2.000 masker gratis dibagikan kepada masyarakat, berlokasi di 3 titik sekitar Jalan Sibolga-Padangsidimpuan pada Kamis (19/09/2019),” kata Kabid SDK Dedi Irama Gulo.

Dedi Irama Gulo juga menjelaskan dengan pembagian masker gratis ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar memakai masker saat udara dalam kondisi tidak sehat dengan banyaknya asap akibat karhutla.

Baca juga  Bakhtiar Ahmad Sibarani Sambut Kedatangan Surya Paloh

“Pembagian masker gratis ini salah satu bentuk sosialisasi, membantu para pengguna jalan atau masyarakat saat berada di luar rumah atau gedung agar memakai masker karena asap yang diakibatkan oleh karhutla ini dapat menimbulkan infeksi saluran pernafasan, mata perih, dan berbagai hal buruk lainnya bagi kesehatan. Dianjurkan banyak minum air putih dan buah-buahan,” ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan