Dihadiri Bupati Ribuan Masyarakat Ikuti Perayaan Paskah Oikumene Di Manduamas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Ribuan masyarakat hadiri acara perayaan Paskah Oikumene Pemerintah  Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (10/5/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya, Darwin Sitompul.

Paskah Oikumene tahun ini mengusung tema: Tak terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8:38-39). Sub tema: Dengan Perayaan Paskah Kita Bersyukur Atas Pencapaian Pembangunan Tapanuli Tengah yang tak Terpisahkan dari Kasih Allah.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat merayakan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2022 kepada seluruh masyarakat yang merayakannya, terkhusus kepada yang hadir di acara tersebut.

Ia menyampaikan, sesuai tema Paskah Oikumene tahun ini, bahwa penting bagi kita semua untuk banyak bersyukur kepada Tuhan sehingga kita semakin dikasihi dan diberkati oleh Tuhan.

“Kita harus bersyukur dengan pembangunan yang sudah terlaksana di Tapteng ini. Bisa kita lihat sekarang infrastruktur telah kita benahi dengan banyaknya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita bersyukur atas percepatan pembangunan yang dilaksanakan di berbagai bidang di Tapteng. Kami bangga dengan pembangunan ini, dimana ketika anak Tapanuli Tengah menjadi Bupati dan Wakil Bupati, hal itu dapat terwujud,” ujarnya.

Bupati muda ini pun menambahkan, sejak awal kepemimpinannya sebagai Bupati bersama Wakilnya Darwin Sitompul, mereka selalu kompak dan tidak pernah terpecah hingga saat ini.

“Ijinkan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan pribadi, mohon maaf kepada kita semua mana tahu selama lima tahun di masa kepemimpinan kami Bupati dan Wakil Bupati ada janji yang belum tersampaikan. Ada mungkin yang ingin dibangun namun belum selesai dibangun. Ijinkan kami sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang masih penuh kekurangan dan dosa, kiranya mohon dimaafkan. “Holong Do Rohangku Tu Ho” (Aku sayang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah),” imbuhnya yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang memadati Lapangan Sepakbola Manduamas.

Baca juga  Bupati Tinjau Rencana Pembangunan Infrastruktur Perkotaan, Barus Menjagi Wisata Religi

Mantan Ketua DPRD Tapteng ini juga menegaskan terkait infrastruktur jalan yang belum terbangun atau belum tuntas. Dia meminta agar dapat dilanjutkan meski dirinya bersama wakilnya Darwin Sitompul tidak menjabat lagi sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini secara khusus disampaikannya kepada Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu agar dapat menampung anggarannya.

“Kita lihat di depan Kantor Bupati Tapteng lampu hias keliling sudah hampir selesai dikerjakan. Demikian juga bangunan Kantor Bupati yang baru, serta Alun-alun Kota Pandan yang dilengkapi air mancur menari sedang dikerjakan. Dengan hadirnya bangunan tersebut, keindahan Kota Pandan sebagai ibu kota Tapanuli Tengah sudah mulai terlihat. Untuk itulah kami berharap kepada Ketua DPRD Tapteng agar dapat menampung anggaran untuk pembangunan yang belum selesai dikerjakan,” harap Bupati Bakhtiar.

Di acara ini juga Bupati Bakhtiar mempersembahkan beberapa buah lagu bersama dengan masyarakat. Bahkan beberapa warga, anak remaja dan anak-anak bernyanyi bersama dengan Bupati di atas panggung. Ini sebagai bukti tidak ada jarak antara Bupati dengan masyarakatnya.

Jasman Sihotang, warga Kecamatan Manduamas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya, Darwin Sitompul atas terselenggaranya kegiatan rohani tersebut, yaitu, Pesparawi dan Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Manduamas.

Baca juga  Dua Warga Tapteng, Satu Lagi Warga Sibolga Ditangkap Polisi

“Semoga Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul diberi kesehatan dan kemudahan, serta apa yang dicita-citakannya dapat terwujud untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Tengah ini,” ujarnya seraya berharap nantinya kegiatan seperti itu dapat terlaksana juga di tahun-tahun mendatang.

Perayaan Paskah Oikumene ini semakin hikmat dengan hadirnya Pengkotbah dari Kepala Biro HKBP, Pdt Toho Sinaga, M.Th, yang mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersyukur kepada Tuhan.

Sementara itu, Camat Manduamas, Sahala Sihotang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sudah mempercayakan dua kegiatan besar, yakni Paskah Oikumene dan Pesparawi Tapteng di Kecamatan Manduamas.

“Ini penghargaan yang sangat luar biasa, dan kami dari aparat Kecamatan bersama masyarakat Manduamas menyambut baik atas kepercayaan Bapak Bupati menyelenggarakan dua kegiatan kerohanian di Manduamas ini. Dan ini juga sangat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, karena puluhan ribu masyarakat berkumpul di Manduamas ini. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara ini, Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, dan Anggota DPRD Tapteng, TP. PKK Tapteng, FKUB Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli dan para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat, Kepala Desa dan Lurah se- Tapteng, Praeses, Pendeta, Pastor, Suster, Bruder, Guru Jemaat, Penatua, Kontingen Pesparawi dari 20 Kecamatan, Organisasi Keagamaan Kristen Protestan dan Katolik, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat.

Acara Paskah Oikumene ini juga diisi dengan undian lucky draw dan hiburan oleh Artis Romantis Trio.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan