Delapan Rumah Warga Hagus Terbakar Di Garoga, Taput

148
Ket. Gbr : Kondisi rumah pasca kebakaran

BeritaTapanuli.com, Taput – Diduga akibat arus pendek listrik, delapan rumah penduduk hagus terbakar di Dusun Rambasiala, Desa Lontung Jae I, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Sumilut, pada Minggu (7/7/2019).

Informasi dihimpun peristiwa tersebut terjadi mulai pukul 03.45 WIB, yang membuat warga setempat panik dan berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar.

Upaya warga tersebut tidak terlalu membuahkan hasil maksimal karena dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib.

Sementara, delapan rumah dikabarkan hangus terbakar, masing-masing milik kepala keluarga Lindung Siahaan, Tiorum Pasaribu, Pargolakan Lubis, Jepri Simanjuntak, Riski Ritonga/Maringan Ritonga (sewa), Timur Lubis, Radot Sipahutar dan Wantoni Ritonga, tidak bisa terselamatkan.

Sedangkan dua unit rumah milik Togi Pane dan Herlina Harianja terpaksa dirusak serta dibongkar untuk memutus jilatan api yang membesar.

Camat Garoga Josua Situmeang, Senin (8/7/2019) membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warganya. Dikatakannya, kebakaran yang terjadi dini hari tersebut membuat warga panik dan api baru bisa padam sekitar satu jam lebih.

“Saat ini, para korban mengungsi ke rumah penduduk sekitarnya dan juga keluarga. Dan kita buka posko bantuan serta dapur umum untuk menangani korban kebakaran,” ujar Josua.

Dalam peristiwa itu, Josua mengatakan, tidak ada korban jiwa serta kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (BT/F)

Loading...