Butuh Uluran Tangan, Hertati Pasaribu Tuliskan Kisah Nyata Membantu Sahabatnya

1901
Ket. Gbr : Hertati Pasaribu saat bersama Dorti sahabatnya semasa Sekolah

BeritaTapanuli.com, Taput – Kisah persahabatan sejati, selalu datang disaat benar membutuhkan, apalagi disaat terpuruk, sahabat tentu yang pertama memberikan dukungan semangat (moril).

Beritatapanuli mengulas, hal ini yang dirasakan oleh seorang sahabat yang saat ini sangat membutuhkan donasi.

Hingga ia mengunggah dalam acount facebooknya, demi uluran tangan dermawan yang ingin membantu sahabatnya bernama Dorti Debora Sihombing, warga Hutabarat Tarutung itu.

Ia menjelaskan, kondisi fisik Dorti yang kini berubah. Bahkan satu bangku sekolahnya itu sempat menjadi bahan perhatian sejumlah temannya yang belum paham akan rahasia sang Pencipta.

Kisah ini berhasil kami kutip, setelah berkoordinasi dengan pemilik acount Hertati Pasaribu.

kisah nyata !

Segenggam Tangan  Harapan Oleh  Dorti Debora Sihombing

Namanya Dorti Debora Sihombing, lahir Di kota Tarutung  (Tapanuli Utara) , 16 Juni 1995 tepat sekali  dengan ulang tahun adikku . Dorti seorang gadis yang manis ,  gigih , penuh semangat dalam menggapai  impian.  Sejak minggu ini Namanya sering tertulis di halaman media sosial  yang saya baca yg kian mulai viral didunia maya.  Dia mengalami sakit Di tangan dan badannya  Dignosa dokter 5 tahun yang lalu “Hemangioma” seperti yang  saya ketahui Hemangioma adalah benjolan kemerahan yang tumbuh pada kulit  Benjolan ini terbentuk dari sekumpulan pembuluh darah yang tumbuh tidak normal dan menjadi satu, belum jelas kepastian penyakit langka yg dialami  sahabatku ini.

Banyak warganet yang memuji  salah satu talenta dari merdu nada  suaranya, banyak pula yang merasa simpati,  menangis,  terlebih baru sebulan lalu Ayah dari dorti yang telah meninggal dunia terlebih dahulu , pilu dengan segala keterbatasannya ia menunjukkan  bahwa   iya adalah  manusia   kuat.

Ket. Gbr : Keadaan Dorti Sahabat Hertati Pasaribu

Sejak Tahun 2009 -2019 saya mengenal sosok wanita ini , yah !!! dia adalah sahabat karib saya  kala menduduki  bangku SMK tepatnya Di SMK SWASTA KARYA TARUTUNG  hingga saat ini .  kami kerap membuat istilah istilah kehidupan,   ketika kelas kosong kami selalu melantunkan lagu yg judulnya (WHEN YOU BELIEVE masih ingat gak heheh)  yang dinyanyikan oleh Mariah carey.   Saya masih teringat jelas betapa munafiknya  kau   ketika Saya  kerap sekali memegang tangannya lalu mencubit dengan manja ,saya bertanya  “dorti sakit gak ?” dia selalu  menjawab  tidak  , tidak dan  tidak  . Dalam hati saya ( hm !!manusia kuat pilihan Tuhan ) .Kala itu, ada saja manusia  dengan penuh bisikan  menghina ,mengejek dan mempertanyakn hal yg menyakiti perasaanyab , setiap langkah demi langkah saya selalu menutup nutupi tangannya diperjalanan   dengan bergandeng tangan.

Dia melakukan kegiatan disekolah seperti halnya murid2 biasa,  menyapu ,dan membersihkan ruangan kelas .Terlintas  photo diatas senyummu  penuh arti dan  memang mengarjarkanku banyak hal  . Dia berlatih hidup dengan harapan ada keajaiban   dari sang pencipta .  Lalu Kau bercerita soal   ditolak salah satu sekolah SMK NEGERI,   harapan kau akan berobat  pun  ditolak   juga dari Rumah Sakit ke Rumah Sakit lainnya  🙁  DITOLAK  kini menjadi hal biasa dihidupnya.  hatiku hancur   seketika, sedalam dalamnya mendengar kejadian itu , kau bilang tanganku semakin membesar  taty ,bgtu pula  dengan  rasa kekhawatiranmu : (

Setiap hari besar dihidupku kau selalu hadir  dengan  ucapanmu yang hangat  dan sangat berarti ,
kau bilang dari pesan Messengers   berisi seperti ini    “tat,  aku tidak jadi operasi tangan ini gak kubawa lagi ke dokter tidak ada kepastian dari dokter  sudah habis  dana” dan yang menyakiti hatiku ketika kau bilang “Tat,  Terlalu banyak  doa  pada Tuhan  tapi sepertinya Tuhan  tidak peduli dgn saya , sampai kapann aku begini ? kapan aku bisa bantuin keluargaku ?  kapan ini berakhir ??? satupun tidak ada peduli  pada kami  sakitttttt” . Saya menanggapi pesanmu  yang kian bertanya tanya “dorti  ini Namanya hidup  cobaan  ini tidak akan melampaui kekuatanmu dorti” saya menunggu mujizat  dari Tuhan serunya .

Keseharian  kau kursus menjahit belajar,Belajar untuk menjahit baju yang bisa  kau atur sendiri dengan tanganmu ah aku menangis haru,   lagi lagi kau belajar arti berjuang  dan saya yakin kau bisa lebih dari itu dan sekarang saya paham kenapa semakin hari kau kian menginspirasiku , percayakn saya pada Tuhan supaya  tak pantang menyerah dalam hidup   meskipun diselimuti keterbatasan ini.

keyboard laptopku  banyak tetesan airmata  rindu padamu oh sahabatku   🙁

Jika pembaca ini tergerak hatinya untuk menyumbangkan doa harapan dan Rasa empatimu bisa hubungi  langsung  ke no :0813 6281 1513
Bantuan Dana :  5393-01-020815-53-6  (BRI)
Atas Nama      : Dorti Debora Sihombing

https://hertatipasaribu.blogspot.com/b/post-preview?token=APq4FmC6_ASbJTQj7d85l4OxxN9anN2EoKrFCXDhiXZ2zp-IH8i8DTzPj5ma32mAVJs5vKg_Es-qV8iXocVvhWk2kTpE0Bcpl7x2uWLRj8pzYnIzn493K_MwybjG811mR2pDi8Wna00t&postId=7181794354152670188&type=POST

(sudah lama nulis jadi belum sempat set harap maklum)

please share and tag
Thanks

create by

Hertati Pasaribu

Hingga berita ini diturunkan, donasi yang dimaksud diatas merupakan bagian harapan untuk meringankan beban sahabatnya. (BT)

Loading...