Bupati Taput Tinjau 21 Posko di Kecamatan Siborong-borong “Boleh Tegas, Jangan Berlebihan”

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si., membagikan masker dan bantuan logistik

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si melanjutkan peninjauan hari kedua pada 21 Posko Desa di Kecamatan Sipoholon dan Siborong-borong sekaligus membagikan masker dan bantuan logistik, didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, Minggu (19/04/2020).

Peninjauan Bupati juga didampingi camat yaitu Richand Situmorang dan Josua Napitupulu,  bertujuan untuk memastikan seluruh posko desa bekerja sesuai Standar Opeasional Prosedur (SOP).

Pada setiap posko desa, Bupati juga memberikan arahan dan menyemangati seluruh relawan serta berpesan agar melakukan pemeriksaan dengan baik.

“Periksa setiap warga maupun tamu yang keluar masuk dengan sopan, selalu himbau masyarakat untuk tetap pakai masker termasuk sarankan pengadaan masker secara mandiri. Administrasi juga harus dengan benar dan rapi termasuk mencatat suhu tubuh dan apabila ada yang mencapai 39 derajat segera laporkan ke puskesmas untuk ditindaklanjuti. Seluruh fasilitas dan peralatan yang disediakan bukan untuk dibawa pulang, artinya alat itu harus tetap ada di posko,” jelas Bupati sambil membagikan masker dan bantuan logistik pada setiap posko.

Baca juga  Geger, Wanita Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa Sibolga

“Kita tidak tahu kapan kondisi pandemi ini berakhir, mari kita berdoa agar cepat berlalu. Untuk itu kita semua harus tetap berjaga dan berjuang bersama agar penyebaran virus corona ini tidak terjadi di tengah-tengah kita. Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pendirian posko terutama para relawan yang bertugas, tetap jaga kesehatannya, minumlah minuman yang berkhasiat untuk mendukung kesehatan tubuh,” lanjut Bupati.

Terkait adanya miskomunikasi dan salah persepsi di beberapa posko desa, Bupati berpesan  agar para relawan tetap mengacu pada SOP dan selalu menjaga ketertiban di posko termasuk tidak memungut uang.

Posko Desa boleh tegas tapi tidak perlu ketat yang berlebihan. SOP posko harus selalu jadi acuan dalam bertugas,  tidak perlu ada minum tuak yang mengakibatkan salah pengertian, apalagi sampai meminta-minta uang,  hanya diperbolehkan menerima apabila diberikan dengan sukarela tanpa perlu diminta,” tegas Bupati.

Baca juga  Tim Terpadu Dinkes, Sentuh Pulau Mursala

Sepanjang perjalanan di 2 kecamatan tersebut, Bupati yang menggunakan kendaraan roda dua sambil menyisir masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menghimbau masyarakat tidak berkerumun.

“Semua warga wajib menggunakan masker terutama saat keluar dari rumah demi diri sendiri dan kesehatan bersama. Masyarakat juga kita sarankan untuk mengadakan masker secara mandiri dan swadana, apalagi bagi warga yang mampu tidak perlu harus mengharapkan masker bantuan,” ucap Bupati sambil membagikan masker.

Turut mendampingi peninjauan tersebut, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Direktur Rumah Sakit Tarutung Janri Nababan, Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kadis PMD Doni Simamora, Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan, Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kepala BPBD Bonggas Pasaribu dan Kabag Tapem Josua Situmeang. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan