Bupati Tapteng Selipkan kata Penutup Berantas Narkoba, Hingga Kaji Aturan Usir yang Terlibat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)

Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun Anggaran 2019 pada Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng di Ruang Rapat DPRD Kab. Tapteng, Rabu (14/08/2019).

Rapat Paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kab Tapteng Darma Bakti Marbun, SE. Hadir juga para Anggota DPRD Kab. Tapteng, Forkopimda Tapteng, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan sesuai Permendagri Nomor 13 Tahun 2006, yang telah diubah dengan Permendagri Nomor 21 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, dalam rangka penyusunan Perubahan APBD diperlukan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang disepakati antara DPRD dengan Pemerintah Daerah untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Baca juga  Bermarga Simanungkalit, Seorang Pria Meninggal Ditabrak Kereta

“Penyusunan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran tahun 2019 perlu dilakukan dalam rangka menyikapi kondisi yang berkembang pada APBD Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019 serta mengakomodir dinamika kebijakan pemerintah pusat yang disinkronkan dalam Kebijakan Umum Anggaran tahun 2019 sehingga menyebabkan terjadinya perubahan alokasi dana pada pendapatan daerah, belanja daerah, serta pembiayaan daerah sebagaimana yang telah dijabarkan dalam buku KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2019,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Baca juga  Antisipasi Penyakit Pernapasan, Pemko Sibolga Bagi-bagi Masker

Diakhir sambutannya, Bupati Tapteng menyampaikan kita harus memerangi narkoba. Apabila ada yang kedapatan terlibat narkoba di tempat tinggalnya di Tapanuli Tengah ini akan diusir dari kampung halamannya. Kita juga harus menutup berbagai bentuk usaha yang menyediakan wanita rawan sosial dan berbagai penyakit masyarakat lainnya yang berpengaruh terhadap tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat, termasuk berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah.

Diakhir acara, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan Nota Pengantar Penyampaian KUA PPAS Perubahan APBD Kab. Tapteng Tahun Anggran 2019. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan