Bupati Tapteng Paparkan Sejumlah Kesuksesan di Paripurna DPRD

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, hadir di Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (24/08/2020).

Selain Bupati, turut hadir wakil bupati, Darwin Sitompul. Paripurna dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) ke-75 Tahun 2020.

Sebelumnya, Rapat tersebut dibuka secara resmi Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Bupati.

Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, pihaknya membatasi tamu yang hadir, terlebih menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati juga mengawali dengan ucapan Selamat Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke-75 tahun.

Sebagai putera daerah, ia menyebut ingin membangun. Mulai dari yang belum tersentuh pembangunan, hingga dapat dirasakan secara merata di wilayah Tapteng.

“Kami akan terus bekerja melakukan pembangunan yang merata bersama dengan Wakil Bupati.” ucapnya.

Baca juga  Hadiri Paripurna, Bupati Tapteng Sampaikan Apresiasi Atas Prestasi Perolehan WTP

Masih kata Bupati, setelah melakukan penghitungan jalan yang telah diperbaiki, jalan yang kita kerjakan dengan target sampai bulan November 2020 telah mencapai 240,9 Km.

“Sudah barang tentu pekerjaan itu tidaklah mudah, tanpa kerja sama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng.” ujar Bupati Tapteng itu menambahkan.

Ia juga menyampaikan pencapaiannya sebagai sejarah pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati.

Seperti halnya di bidang pendidikan, kesehatan. Pemberian beasiswa kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia Tapteng.

“Sejarah mencatat di era pemerintahan ini, bahwa ada masyarakat, saudara kita, anak kita, warga kita, lulus ke Perguruan Tinggi Negeri, dikuliahkan dan ditampung dalam anggaran tahun 2019.” Sebutnya.

“Sebanyak 20 orang putera dan puteri terbaik, masing-masing mendapat beasiswa Rp 2 juta setiap bulannya hingga tamat kuliah (4-5 tahun),” beber Bupati Tapteng.

“Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, ada yang tidak bisa melanjutkan kuliah hanya faktor biaya. Oleh sebab itu, mulai tahun 2018 yang lalu, kami berkomitmen menganggarkan program beasiswa ini yang dimulai pada tahun 2019. Setiap anak daerah yang memang tidak mampu, namun memiliki prestasi dan lulus di Perguruan Tinggi Negeri, maka Pemerintah Daerah siap menguliahkannya.” Tegas Bupati Tapteng itu.

Baca juga  7 Pesilat Atlet Tapteng Ikuti Seleksi Popnas, Ini Daftarnya

“Selain itu, kita ingin tambah 10 orang lagi, menjadi 30 orang penerima beasiswa. Tentu hal ini kita lakukan agar kesempatan putera dan puteri daerah nanti, dapat terbantu dalam menggapai cita-citanya. Hal ini barang tentu akan membawa nama baik Kabupaten Tapanuli Tengah,” beber Bupati Tapteng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD, dan Jajaran Pemkab Tapteng, serta Kepala Desa, maupun Kepala Lingkungan karena sudah berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan Tapteng. (T).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan