Bupati Tapteng Instruksikan Percepat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani pimpin Rapat Koordinasi Vaksinasi Covid-19.

Rapat tersebut bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, dan Wakil Ketua DPRD, Willy Saputra Silitonga di Gedung Serba Guna (GOR) Pandan, Rabu (31/3/2021).

Bupati yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tapteng menyampaikan, target Vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan sesegera mungkin dan bulan April 2021 harus tuntas.

Bupati juga mengaku semangatnya bertambah usai disuntik Vaksin Covid-19 bersama 675 ASN, pada Senin (29/3/2021) kemarin.

Baca juga  Wakil Bupati Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Wadir II Sekolah Pasca Sarjana USU

“Saya merasa makin semangat setelah divaksin. Saya mengajak masyarakat jangan takut divaksin. Orang yang divaksin saja masih bisa kena Covid-19, apalagi yang tidak divaksin. Ayo kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19,” kata Bakhtiar.

Bupati kemudian meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi agar dapat segera mengalokasikan Vaksin Covid-19 tambahan ke Tapteng karena vaksinnya sudah hampir habis.

Ia juga mengapresiasi kerja sama dari pihak TNI-Polri yang membantu Pemkab Tapteng dalam proses pengamanan, pengawalan, dan pendistribusian vaksin di Tapteng.

Baca juga  Bupati Tapteng Serahkan 1.000 Sertifikat ke Masyarakat

Sementara, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan pihaknya telah membuat surat perintah terkait pengamanan dan pengawalan untuk mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid-19.

“Mulai proses pendistribusian dari Medan hingga pendistribusian ke lokasi vaksinasi. Sejauh ini, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” kata Dedy.

Turut hadir jajaran Dinas Kesehatan Tapteng, BPBD Tapteng, Satpol PP Tapteng, dan Kepala UPTD Puskesmas se-Tapteng. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan