Bappeda Tapteng Laksanakan Bimtek Penyusunan Renja OPD

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peyusunan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tapteng Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Bappeda, Selasa (15/10/2019).

Bimtek Penyusunan Renja Perangkat Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur dalam menyusun Renja OPD Tahun 2021 dan mendukung tersusunnya Renja OPD dan Renja Kecamatan Tahun 2021 sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Dalam sambutan Bupati disampaikan oleh Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, disampaikan bahwa sehubungan tahun 2021 adalah tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tapteng maka perlu dijabarkan target capaian pada RPJMD Tapteng dan Renstra OPD dalam Renja masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sesuai kaidah penyusunan yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Baca juga  KPU Tapteng, Hari Ini Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

“Dalam menjabarkan prioritas daerah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2021pada penyusunan rancangan awal Renja tahun 2021, OPD dan Kecamatan agar berpedoman pada Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang akan disampaikan oleh Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah kepada seluruh OPD dan Kecamatan,” kata Kepala Bappeda Tapteng.

“Sehubungan aspek pengawasan dan pemeriksaan telah masuk melalui perencanaan maka, Saudara-saudara di masing-masing OPD wajib menyusun Rancangan Awal Renja, Rancangan Renja, Rancangan Akhir Renja, dan Renja yang telah ditetapkan melalui Peraturan Kepala Daerah, dalam hal ini Peraturan Bupati Tapanuli Tengah. Selanjutnya, melalui bimtek ini dapat terwujud sinkronisasi perencanaan melalui aplikasi E-Planning, yang digunakan sebagai instrumen perencanaan,” ujarnya.

Baca juga  Kedua Kepala Daerah Sampaikan Perpanjangan Badara FL.Tobing ke Presiden

Adapun Narasumber pada Bimtek ini, yaitu Oktavia Siska Yanti dan Ekaswartri, SHI, MHI dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan se- Tapteng, Kepala Bappeda Tapteng dan jajarannya. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan