Bahagia Menjadi Laki Laki, Mantan Pemain Timnas Voli Putri Diarahkan Jadi Koki Para Jenderal

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.comNama Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang seketika viral di dunia media sosial dan media cyber.

Bahkan, mantan tim nasional voli putri Indonesia itu tak kuasa menahan haru setelah perhatian penuh dari atasannya yakni pimpinan TNI AD.

Ia kini bernafas lega ketika hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Nova Loure Sasube, mengabulkan dua permohonannya.

Derai air mata berlinang, sembari memeluk erat KSAD Jenderal Andika Perkasa dan mencium tangan istri KSAD, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (Hetty).

Betapa tidak penantiannya selama 28 tahun akhirnya terwujud.

Sersan Dua, Kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992 itu, kini sah menyandang status laki-laki.

Juga menggunakan nama Aprilio Perkasa Manganang, dari sebelumnya Aprilia Manganang. Tapi dia meminta dipanggil ‘Lanang’, yang merupakan pemberian Hetty.

Demikian dilansir media ini dari detik.com, terbitan Jumat (19/3/2021, memyenutkan

Sekarang saya merasa plong, bahagia banget. Ini momen yang saya tunggu selama 28 tahun, semua pertanyaan yang di pikiran sudah terjawab,” kata Aprilio saat diwawancarai seusai persidangan oleh tim Blak-blakan detikcom di Mabes Angkatan Darat, Jumat (19/3/2021).

Baca juga  Tiba di Palembang, Isak Tangis Histeris Sambutan Jenazah Brimob Korban KKB

Tak cuma berganti nama dan jenis kelamin, ke depan dia juga mungkin tak akan lagi berdinas di Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat. Sebab, KSAD Jenderal Andika Perkasa menilai penempatan itu tak cocok dengan karakter Aprilio. “Itu kan lebih banyak administrasi ya, sedangkan dia orang yang praktisi, pekerja lapangan,” ujar Jenderal Andika.

Aprilio, dia melanjutkan, akan lebih pas jika ditugaskan di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak. Menurut Andika, memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan karena banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak. Bahkan para chef (juru masak) terkemuka di dunia umumnya justru para pria.

Aprilio sendiri pernah bercerita kepada Andika dan Hetty bahwa sejak kecil dia dididik ibunya untuk membantu masak, sehingga kini mahir memasak. Hasil masakan Aprilio alias Lanang pun diakui Andika sangat enak.

Baca juga  Waspada...Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Sejauh 4,5 Km

“Dia memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia nggak. Natural aja. Saya akan kursuskan dia (memasak), sehingga nantinya bisa sekelas chef-lah,” kata Jenderal Andika.

Soal peluang Aprilio kembali menekuni dunia voli, menurut Jenderal Andika, hal itu perlu waktu panjang. Sebab, Aprilio masih harus menjalani transisi dan pemulihan kondisi fisiknya. “Dia masih harus operasi lanjutan,” ujarnya.

Apakah Aprilio pernah menaksir atau ditaksir lawan jenis? Apa momen yang membuat Jenderal Andika dan Hetty melihat Aprilio sebagai pribadi yang tak biasa? Simak selengkapnya dalam Blak-blakan KSAD Jenderal Andika Perkasa, Aprilio Perkasa Manganang, dan Nyonya Hetty Andika Perkasa: ‘Merasa Berbeda Sejak Pubertas’ di detikcom, Sabtu (20/3/2021)  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan