Atap Sekolah Dimaling, DPRD Padangsidimpuan Desak Polisi Tangkap Pelaku Pencurian

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, P. Sidimpuan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan, mendesak pihak kepolisian khususnya Polres menangkap pelaku pencurian dan pengerusakan atap Sekolah Dasar 200218,Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Ellyati, Selasa (12/10) kepada wartawan.

“Kita dengar sudah lima kali terjadi pelaporan pihak sekolah ke pihak kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan terkait pencurian atas sekolah dan pengerusakan sarana mengajar di Sekolah Dasar milik aset Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan tersebut.

Baca juga  Pemuda Padangsidimpuan diminta kawal pembangun Bersinar

“Pihak kepolisian harus menangkap siapa pelakunya dan berikan efek jera kepada pelakunya yang mencuri sarana dan prasarana pendidikan milik Kota Padangsidimpuan tersebut,” ucapnya.

“Melihat kondisi sarana pendidikan di Kota Padangsidimpuan yang hilang bagaimana kondisi keamanan di kota ini, itu juga harus diperhatikan secara serius,” ucapnya lagi.

Dan kami sangat mengapresiasi pihak Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara yang terus memberikan masukan agar kondisi sekarang terhadap pendidikan ini yang terus disampaikan kepada pihak media secara nasional, ucapnya Ellyati.

Baca juga  Dua Pemuda Asal Pasaman Diamanakan Saat Transaksi di Padangsidimpuan

Sementara itu Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Partai Demokrat Abdul Rahman Harahap sangat mengapresiasi pihak Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan yang langsung mengerjakan dan memperbaiki kondisi atap sekolah yang hilang tersebut.

Dan saya secara pribadi mengapresiasi langkah kepala daerah yang langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengerjakan dan memperbaikinya, salut dan bangga, kata Abdul.

Terpisah Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini ketika diminta keterangan terkait laporan kepala sekolah yang sarana dan prasarana dicuri enggan memberikan komentar. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan