Alutsista Produk Indonesia Kian Incaran Berbagai Negara, Termasuk Brunei

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Produksi Indonesia berupa alat utama sistem persenjataan (Alutsista) kian mengalami kemajuan.

Salah satu perusahaan plat merah PT. Pindad diam diam terus berinovasi memenuhi kebutuhan militer yang unggul.

Kini, produknya kian menjadi incaran berbagai dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu negara adi daya seperti Amerika Serikat bahkan telah mengakui kehebatan amunisi produk perusahaan plat merah itu.

Hingga memesan untuk digunakan selama melakukan operasi dibelahan dunia.

Belakangan ini, turut tank tank buatan PT. Pindad kembali menjadi sorotan dunia.

Mulai dari tank Harimau yang tak kalah gesit memenuhi kebutuhan militer.

Baca juga  Tidak Netral, 2 ASN Masuk Daftar di Bawaslu

Tak heran, Sultan Hassanal Bolkiah asal Brunei Darrussalam pada tahun 2018 lalu mengunjungi Indonesia.

Ia juga berkesempatan melihat beberapa Alat utama sistem persenjataan (Alutsista) buatan Indonesia yang sangat mempuni dalam beberapa tugas operasinya.

Salah satu tempat Alutsista yang dikunjungi sebagaimana lansiran Zonajakarta.com pada dari pindad.com, 23 Agustus 2021, bahwa beberapa pihak dari PT. Pindad menjelaskan sejumlah produknya kepada Sultan di Gor Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta pada 3 Mei 2018.

Dalam kunjungannya Ia juga ditemani oleh Presiden Jokowi dan beberapa staf jajarannya dalam melihat beberapa jenis persenjataan dari perusahaan plat merah itu.

Baca juga  6 Polwan Dikirim Ke Papua, Ketangguhannya Diuji di Medan Operasi

Sedangkan direktur Bisnis Produk Pertahanan Keamanan PT. Pindad (Persero) Widjajanto menjelaskan bahwa kerjasama dengan Sultan Hassanal Bolkiah akan membeli 45 kendaraan tempur lapis baja Anoa 6 x 6 dan senjata senapan serbu jenis SS2.

“Asal muasal pembicaraan adalah untuk membantu angkatan darat Brunei melakukan proses retrofit (modifikasi) 45 unit ranpur 4 x 4 VAB buatan Perancis dan membangun workshop maintenance angkatan darat Brunei,” ucap Widjajanto.

Oleh karena kepercayaan itu, pembelian langsung oleh Sultan kepada phak Indonesia merupakan kesempatan untuk unjuk kemampuan terhadap dunia Internasional, bahwa produk Alutsista dari Indonesia memiliki berkualitas yang baik. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan