Akibat Hujan Lebat, Jalan Stasiun Kereta Api di Medan Banjir

9

BeritaTapanuli.com, Medan – Hujan deras yang terjadi Rabu (9/10) sore tadi, ternyata berdampak di Kota Medan.

Bahkan, hujan yang melanda Kota Medan selama dua jam lebih kurang 2 jam itu, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di inti kota yang selama ini menjadi langganan banjir, langsung tergenang air.

Salah satu di antaranya adalah Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat yang merupakan kawasan pusat kota Medan, tepatnya disisi lapangan Merdeka dan depan stasiun Kereta Api besar Kota Medan.

Ketinggian air membuat beberapa kendaraan yang melintas terhambat. Bahkan beberapa diantaranya mogok, akibat mesin kendaraan kemasukan air.

“Iya, tadi akibat hujan deras banjir jalan di depan. Daerah sini langganan banjir,” ujar Rio, warga Medan yang baru keluar dari Lapangan Merdeka.

Diketahui, setiap hujan deras melanda kawasan Jalan Stasiun, jalan ini akan tergenang dengan ketinggian air minimal 30 centimeter.

Hal ini diduga akibat saluran drainase yang kurang baik serta volume parit yang tidak mampu menampung debit air yang tinggi.

Hingga saat ini, permasalahan banjir di Kota Medan masih menjadi tugas besar. Beberapa ruas jalan inti kota langsung tergenang apabila hujan deras. Saluran tempat pembuangan air belum mampu menampung debit air yang tinggi. Padahal, Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. (Ril)

Loading...