Akhirnya Polisi Ungkap Aksi Bejat Tersangka Pembunuhan di Taput

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Tersangka RH (36) akhirnya tidak bisa lagi mengelak, lalu mengakui telah menyetubuhi korban pembunuhan atas nama Kristina br Gultom (29) siswi SMK Tarutung di Parladangan Sitolu tolu Dusun Pangguan Desa Hutapea Banuarea Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Horas Marasi Silaen dalam press release menyampaikan hasil laboratorium forensik cabang Medan, bahwa sampel DNA bercak darah yang terdapat di celana adalah punya Korban, dan sampel sperma yang terdapat di kemaluan korban identik dengan sperma Rinto Hutapea.

” Penyidik telah mengambil sampel darah dari tersangka untuk dilakukan pemeriksaan DNA ke Pusdokkes Mabes Polri untuk memastikan apakah korban ada dilakukan persetubuhan atau tidak. Hasil tes Mabes dan Medan bahwa Rinto melakukan persetubuhan,” tegas Kapolres AKBP Horas Silaen dalam press release di kantor Mapolres Tapanuli Utara, Sabtu (13/9/2019).

Baca juga  Melonjak, 46 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sibolga

Meski sebelumnya telah disangkal tersangka, namun berbeda dengan kali ini. ” Setelah saya memukul dan mencekik dia, saya kembali melihat Kristina lalu kusetubuhi,” aku tersangka.

Pasal yang dipersangkakan terhadap Rinto Hutapea, Pasal 338 KUHPidana ( Dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain, ancaman hukumannya penjara lima belas tahun), pasal 365 ( Pencurian dengan kekerasan yang disertai dengan pembunuhan, ancaman dua belas tahun penjara), pasal 285 ( kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan istrinya bersetubuh dengan dia dengan hukuman dua belas tahun) dan pasal 351 (penganiayaan mengakibatkan mati orangnya dengan hukuman tujuh)

Sebelumnya, diberitakan, Kristina Gultom, Warga Desa Huta Pea Banuarea ditemukan oleh orangtuanya Sardi Gultom beserta warga dalam keadaan meninggal dengan kondisi tidak berpakaian di area perladangan di Dusun Sitolu-tolu berjarak sekitar 300 meter dari rumah Kristina, Senin (5/8), sekitar pukul 08.00 wib.

Baca juga  Taput Dilirik Budidaya Bawang Putih Akan Bersaing dengan Cina

Awalnya, Sardi Gultom dibantu warga mencari putrinya yang tidak pulang ke rumah sejak pergi keluar, Minggu (4/8), sore. Berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat adanya sepeda motor parkir di pinggir jalan dekat TKP, Sardi dan warga pun menyisir area perladangan hingga akhirnya mereka menemukan mayat Kristina Gultom. Tidak lama setelah ditemukannya mayat Kristina Gultom, polisi akhirnya mengamankan RH yang dicurigai sebagai pelaku. RH diamakan dari sawah di desa tersebut.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan