60 warga Simalungun dilakukan rapid test, hasilnya negatif

  • Whatsapp
Tim medis Dinas Kesehatan Simalungun mendata warga Bahjoga

BeritaTapanuli.com, Simalungun – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Simalungun melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di Nagori Bahjoga, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Senin (20/4).

Humas Gugus Tugas, Akmal Harif Siregar mengatakan, sebanyak 60 warga diperiksa dengan alat rapid test dan hasilnya negatif atau non-reaktif.

Begitu pun warga diimbau tetap menjaga jarak, memakai masker, berperilaku hidup bersih dan sehat serta memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila memiliki gejala klinis corona.

Baca juga  Seorang pelajar di Langkat terlibat pengedar sabu-sabu ditangkap

Dikatakan, pemeriksaan dilakukan atas instruksi Bupati Simalungun JR Saragih selaku Ketua Gugus Tugas sekaitan dengan kematian warga setempat yang dirawat di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dengan status PDP.

Pasien itu memiliki gejala klinis virus Corona dan dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19 pada Minggu (19/4) sore.

Sedangkan, proses pemeriksaan dari tim medis Dinas Kesehatan dengan pengawasan muspika setempat berlangsung lancar dan tertib. (Sumber : Antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan