11 Kapus di Kabupaten Tapanuli Tengah Terima Sertifikat Akreditasi

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyerahkan Sertifikat Akreditasi Puskesmas kepada 11 (sebelas) Kepala Puskesmas (Kapus) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab Tapteng) bertempat di Grand Ball Room Hotel PIA Pandan, Jumat (01/03/2019).

Bupati Tapteng dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pencapaian akreditasi Puskesmas tersebut, serta berpesan agar selalu meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebagaimana, sertifikat Akreditasi Puskesmas itu merupakan Sertifikat Madya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Sebelas Puskesmas itu antara lain Puskesmmas Pulo Pakkat di Kecamatan Sukabangun, Puskesmas Sibabangun di Kecamatan Sibabangun, Puskesmas Pandan di Kecamatan Pandan, Puskesmas Pinangsori di Kecamatan Pinangsori, Puskesmas Hutabalang di Kecamatan Badiri, Puskesmas Kalangan di Kecamatan Pandan, Puskesmas Sarudik di Kecamatan Sarudik, Puskesmas Tukka di Kecamatan Tukka, Puskesmas Kolang di Kecamatan Kolang, Puskesmas Sorkam di Kecamatan Sorkam, sementara yang kesepuluh puskesmas itu memperoleh akreditasi pada tahun 2018 Puskesmas Poriaha di Kecamatan Tapian Nauli, yang memperoleh akreditasi pada tahun 2017.

Baca juga  Perhiasan Ibu Ini Seketika Raib di Gondol Maling

“Saudara-saudari yang saya cintai, selamat atas pencapaian akreditasi ini. Berbicara kesehatan tentulah berhadapan dengan masyarakat luas. Saya berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar dapat menindaklanjuti kelengkapan puskesmas yang belum terakreditasi. Kapus harus bisa menunjukkan kinerja di Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Hutabalang Drg. Devri Stevani Rambe sebagai Perwakilan Puskesmas yang mendapatkan Sertifikat Akreditasi menyampaikan, akreditasi puskesmas adalah penilaian dan pengakuan dari pihak eksternal. Dalam hal ini Komisi Akreditasi atau Perwakilan di Provinsi terhadap Puskesmas mengenai sistem penyelenggaraan pelayanan dan upaya pokok serta sistem manajemen mutu Puskesmas sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Baca juga  Bupati Kembali Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah

“Kita harus mempertahanakan pencapaian akreditasi ini. Terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Ibu Kepala Dinas Kesehatan yang telah membimbing kami,” pungkasny.

Acara itu turut dihadiri Kadis Kesehatan Kab Tapteng Nursyam, S.KM, M.Kes, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Ewiya Laili, S.KM M.kes, Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Winda Darpiannur, M.Kep Ns Sp Kep An, Kepala Puskesmas se-Kab Tapteng dan jajaran Dinas Kesehatan Kab Tapteng. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan