Yasonna H Laoly, Bakal Mundur dari DPR RI

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Yasonna H Laoly kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri di kabinet kerja jilid II.

Ia yang terlihat mengenakan baju putih di Istana Presiden memberi ‘petunjuk’ soal posisi Menkum HAM yang bakal kembali dijabat.

“Bapak presiden meminta saya membantu kembali,” kata Laoly kepada wartawan di Istana, Selasa (22/10/2019). Dilansir dari Detik.com.

Baca juga  Bocah Penderita Hidrosefalus Asal Tapteng Akhirnya Ditangani

Dalam paparannya, Laoly berbicara soal regulasi di level kementerian untuk memudahkan perizinan. Selain itu, Laoly menyinggung soal harmonisasi peraturan daerah.

“Kalau ada tumpang-tindih ada yang menghalangi, kita cari solusi terbaik apakah Perda itu dibatalkan melalui peraturan Presiden. Perda harus diharmonisasi supaya jangan semua daerah nanti bisa melakukan peraturan yang bertentangan dengan arah kebijakan nasional kita,” sambung Laoly.

Baca juga  Burhanuddin: Kalau 'Jaksa Nakal' Tak Bisa Dibina, Saya Binasakan

Laoly juga berbicara soal overkapasitas Lapas juga hukuman pidana bagi pengguna narkotika. Laoly menyebut perlunya sinergi antara sejumlah instansi terkait dan rehabilitasi pemakai guna mengurangi overkapasitas Lapas. (Sumber : Detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan