Wakil Ketua DPRD Provsu Bantuan 50 APD ke Pemkab Tapteng

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menerima langsung Alat Pelindung Diri (APD) bantuan pribadi dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu)

BeritaTapanuli.com,Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menerima langsung Alat Pelindung Diri (APD) bantuan pribadi dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu), yang diserahkan Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (21/04/2020).

Rahmansyah menyampaikan bahwa pemberian APD ini sebagai bentuk kepedulian Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan kedatangan mereka juga bertujuan untuk memonitoring bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami datang kemari setelah perjalanan kami dari beberapa daerah untuk melihat sejauh mana bantuan yang telah diberikan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada daerah kabupaten dan kota, dan melakukan monitoring terhadap apa yang sudah diberikan provinsi dan apa yang sudah diterima daerah sehingga tidak ada informasi yang simpang siur. Kami memastikan seluruh daerah yang ada di Sumatera Utara ini mendapatkan APD. Kami juga telah memberikan bantuan sembako tapi mungkin jumlahnya masih sangat terbatas dan itulah dulu kesanggupan kami dari DPRD Provinsi Sumatera Utara,” ucap Rahmansyah.

Baca juga  Pencari Kayu Hanyut di Tapteng Satu Dinyatakan Hilang

Selanjutnya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu tersebut.

Wakil Bupati juga menyampaikan kebanggaannya, sebagai putra daerah, tidak sia-sia masyarakat Tapteng memperjuangkan beliau sebagai Anggota DPRD.

“Seperti inilah Putra Daerah yang diperjuangkan masyarakat menjadi Anggota DPRD.” Ucap Darwin.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian dari Pimpinan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, khususnya Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara atas pemberian bantuan APD. Kita ketahui seluruh daerah di Sumatera Utara bahkan seluruh daerah di Indonesia ini masih membutuhkan APD ini dan kami sangat berterima kasih dengan pemberian ini karena sulitnya untuk mendapatkan APD ini,” tambah Darwin.

“APD ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Perlu kami sampaikan kepada Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, bahwa kami Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah baru mendapatkan 25 buah Alat Pelindung Diri dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Beberapa waktu yang lalu Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat informasi dari Dinas Sosial Provinsi agar dilakukan pendataan terhadap masyarakat Tapanuli Tengah dan datanya sudah kami usulkan ke Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Kemudian informasi dari Dinas Sosial Provinsi agar menunggu karena sedang dilakukan verifikasi data yang telah kami ajukan,” tutur Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Baca juga  1 Orang Meninggal, dan 19 Ekor Kerbau Mati Disambar Petir

APD yang diberikan tersebut adalah 50 buah pakaian APD untuk Tenaga Medis yang disposable.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provsu Anwar Sani Tarigan, Edi Susanto, Tangkas Manimpan L. Tobing, Azmi Yuli, Dedi Iskandar, Rahmat Rayyan, Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean Kadis Komunikasi dan Informatika Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes, dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng Darwin Pasaribu, S.Sos. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan