Terbaru, Akibat Sijago Merah 4 Rumah Ludes, Satu Nyaris Hangus

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Sebanyak 4 unit rumah kontrakan yang berada di dalam Gang Dusun I, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar, Minggu sore (9/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pemilik rumah kontrakan tersebut adalah Banuara Nainggolan (52).

Sedangkan penghuni rumah kontrakan tersebut, Pemilu Nainggolan (39), Marihot Simamora (37), Ayu Afrida Daeng Malewa (27), dan Rijan Tanjung (46).

Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar bersama Kapolsek Kolang, AKP M Taher langsung turun ke lokasi untuk membantu memadamkan api bersama petugas Damkar, juga dibantu warga setempat.

Baca juga  Mantan Kades Ini Mengaku Pasrah Bila di Lapor

Rinaldy mengatakan selain empat unit rumah kontrakan yang terbakar, ada satu unit rumah kontrakan lainnya, dan satu rumah warga yang berdekatan nyaris hangus.

“Api sudah padam, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” kata Rinaldy saat ditemui di lokasi seraya mengatakan belum mengetahui secara pasti, apa penyebab terjadinya kebakaran ini.

Sementara itu, Kapolsek Kolang, AKP M Taher kepada wartawan di lokasi mengatakan, berdasar keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebut, sumber api awalnya berasal dari dapur rumah yang dihuni Pemilu Nainggolan.

Namun saat kejadian, Pemilu Nainggolan bersama keluarga sedang tidak berada di rumah.

Baca juga  Bupati Sambut Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan di Bandara Dr. F.L. Tobing Pinangsori

“Saat kejadian, saksi berteriak teriak dan masyarakat berkeluaran dan memberikan pertolongan memadamkan api secara manual. Hingga kemudian mobil Damkar tiba di lokasi melakukan pemadaman,” kata Taher.

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran, dibantu TNI dan Polri terlihat berjibaku memadamkan api.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan, 5 dari Sibolga, 2 dari Tapteng.

Pantauan di lokasi, Tim Inafis Polres Tapteng sudah turun melakukan olah TKP, untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Akibat musibah kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. (r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan