Situasi Paskah Kondusif Kapoldasu Sampaikan Terima Kasih

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan rasa syukur stelah puncak Perayaan Paskah di Sumatera Utara berlangsung lancar dan aman.

“TNI-Polri hadir dan selalu memberikan pengawalan dan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas,” katanya, Senin (5/4).

“Kita sudah melaksanakan pengamanan mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan puncak Perayaan Paskah berlangsung lancar,” sambung Kapoldasu.

Panca juga mengucapkan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara.

“Negara hadir untuk masyarakat tidak perlu khawatir dan takut saat melaksanakan aktivitas, tetap patuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Kapolda bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Erson SB Sinaga, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, melaksanakan patroli bersama memantau situasi Kamtibmas di Kota Medan, Rabu (31/3).

Baca juga  Disaat Buka Puasa Bersama, Bupati Minta Iringan Doa Memimpin Tapteng

Kegiatan patroli bersama Polri-TNI ini dalam rangka cipta kondisi agar situasi keamanan tetap kondusif.

Berangkat dari Makodim 0201/BS di Jalan Kejaksaan, Kapoldasu, Pangdam I/BB bersama sejumlah personil Poldasu dan Kodam I/BB dengan mengendarai sepeda motor menyisir sejumlah ruas jalan.

Adapun jalanan yang dilintasi, yakni Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Pulau Brayan, Jalan KL Yos Sudarso. Kemudian rombongan melintas Simpang Kampung Salam dan Simpang Buaya hingga ke Mapolres Belawan.

Dari Mapolres Belawan, rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB kembali melanjutkan perjalanan ke Jalan Yos Sudarso, Jalan Krakatau/Cemara, Jalan Pancing, Jalan Sei Rotan, Jalan Batangkuis, dan berakhir di Mapolres Deliserdang.

Baca juga  Bangga Kinerja Bupati, Ribuan Masyarakat Pinangsori Sampaikan Dukungan Dua Periode

Selama perjalanan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melihat langsung situasi Kamtibmas di Kota Medan dan Deliserdang tetap terpantau kondusif tanpa adanya gangguan yang dapat menghambat aktifitas masyarakat.

Panca mengatakan, tujuan patroli bersama ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani aktifitas di luar rumah.

Menurutnya, dengan adanya patroli keliling maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman menjelang momen Paskah dan memasuki Bulan Ramadhan.

Sementara itu, di wilayah Tapteng, Sinergitas TNI, POLRI, Pemerintah Daerah bersama elemen masyarakat juga dilaksanakan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban.

Terkait hal itu, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning turut menyampaikan rasa Terima kasih kepada masyarakat yang turut menjaga Kamtibmas di wilayah itu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan