Rumah Pak Kades Dijebol Pohon Kelapa Sawit

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Satu pohon kepala sawit, menimpa rumah warga yang diketahui sebagai Kepala Desa (kades) di Aceh.

Rumah tersebut mengalami rusak berat di Gampong Tumpeun, Kec. Peureulak Barat, Kab. Aceh Timur, pada Jumat (5/6) kemarin, sekira pukul 19:30 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Awalnya, angin berhembus kencang dari arah selatan ke utara disertai hujan lebat.

Tiba-tiba, pohon kelapa sawit yang berada di sisi rumahnya tumbang ke arah rumah hingga merusak bagian atap dan merusak dinding.

Melihat pohon sawit tumbang, seluruh penghuni rumah keluar menyelamatkan diri ke rumah tetangga.

Baca juga  Toyota Supra Modifikasi Orang Indonesia, Dipamerkan di AS

Mengingat kondisi hujan begitu lebat, sehingga Mustafaruddin bersama keluarganya memutuskan untuk mengungsi ke rumah tetangga.

“Iya benar, rumah kepala desa di Kebon Tumpeun, rusak akibat tumbang pohon sawit,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, menjawab Waspada, Sabtu (6/6).

Setelah mendapat laporan, pihaknya menugaskan sejumlah personel ke lokasi untuk melakukan pembersihan bersama unsur muspika dan masyarakat setemat.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, untuk diserahkan bantuan baik sembako ataupun peralatan untuk memperbaiki kerusakan rumah milik salah satu kepala desa di Kecamatan Peureulak Barat,” sebut Ashadi.

Bantuan

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Saharani, menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5 kilogram, satu dus air mineral, mi instan satu kotak dan perlengkapan salat serta 15 lembar triplek untuk memperbaiki dinding rumah yang rusak.

Baca juga  Terjebak di Kolam Warga, Penjual dan Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

Dalam penyerahan bantuan itu hadir antara lain Camat Peureulak Barat Syamsul, dan Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadiantoro, SH, serta aparatur desa setempat.

“Kami mengapresiasi sikap Dinsos yang cepat turun ke lokasi menyerahkan bantuan seadanya. Muda-mudahan kepala desa sebagai korban dari musibah ini tabah menghadapi cobaan ini,” ujar Camat Peureulak Barat, Syamsul SH. (Sumber : Waspada)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan