Pemkab Tapteng Serahkan Piagam Penghargaan kepada PNS dan Non PNS

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) tahun 2021 digelar, mengusung tema “Indonesia Rukun”.

Kegiatan, bertempat di Lapangan Asrama Haji Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Selasa (05/01/2021) pagi.

Bupati melalui Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada Upacara HAB ke-75 Kemenag Tahun 2021 menuturkan sejarah berdirinya kementerian Agama.

“Kementerian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946.” Ujarnya.

Ia juga berharap di usia 75 tahun ini, sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

Baca juga  13 Orang OTG di Tapteng Selesai Terpantau, Hasilnya Aman

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas juga mengingatkan tentang semangat Kemenag baru dan semangat baru dalam mengelola Kemenag.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan Dirgahayu ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021 dan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021. Semoga pandemi Covid-19 ini yang juga sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan ini dapat segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah SWT,” Pungkasnya.

Baca juga  Terpantau, Pengisian BBM ke Jerigen Leluasa di Sibolga

Ia juga berharap, supaya agama dijadikan sebagai landasan dan inspirasi pembangunan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HAB ke-75 Kemenag, Wakil Bupati didampingi Kakan Kemenag Tapteng, H. Rasidin Barasa, MA, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pandan Salamat Nasution, S.HI, MA, dan Muspika Kecamatan Pinangsori menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PNS dan Non PNS, serta siswa-siswi berprestasi di jajaran lingkungan Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Wakil Bupati bersama rombongan meresmikan pengoperasian satu unit Bus Operasional Madrasah MTs Negeri 2 Tapanuli Tengah, dan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan