Kunjungi Korban, Bupati Taput Beri Dokumen Kependudukan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pangaribuan (Taput) – Pasca kebakaran yang melanda rumah warga di Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), pada hari Minggu (12/1) lalu.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi beberapa Pimpinan OPD, Camat Pangaribuan David Nainggolan melakukan peninjauan lokasi.

Ia memastikan kondisi pembenahan pasca kebakaran dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat korban musibah sekaligus “mangupa-upa” mereka.

Musibah yang terjadi di dusun Onan Sabtu Batumanumpak itu, ternyata mendapat perhatian khusus dari Bupati Nikson Nababan.

Saat itu, sebanyak 9 unit rumah terbakar mengakibatkan, diantaranya, 6 unit ludes dan 3 rumah rusak terkena dampak kobaran si jago merah.

Sementara seluruh isi berikut perabotan warga turut hangus tidak dapat diselamatkan.

Baca juga  Kejagung Periksa Adik Jaksa Terkait Kasus Djoko Tjandra

Bupati mengatakan, meski dalam kesedihan namun sebagai manusia harus segera bangkit dan jangan larut dalam kesedihan.

“Kita, harus selalu hati-hati terutama ketika meninggalkan rumah, mengecek elpiji dan menjaga lingkungan, sebisa mungkin kita antisipasi dan waspada.” Tuturnya.

Meski demikian, ia juga mengimbau segala sesuatu harus diserahkan pada Tuhan dan tetap berdoa agar terhindar dari segala bencana.

Dalam kesempatan itu, ia membagikan dokumen administrasi kependudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang hangus dalam kebakaran yang diterbitkan oleh Dinas Catatan Sipil.

“Mengenai bantuan untuk korban, saat ini harus melalui tahapan dan prosedur, sehingga memakan waktu lama, yang mana korban harus segera mungkin mempergunakannya dan inilah yang harus kita rubah. Bupati dalam kesempatan ini memastikan bantuan akan segera di transfer  kepada korban.” Ucapnya.

Baca juga  Ternyata sejumlah warga masih hiraukan anjuran jaga jarak di Sibolga

Menanggapi hal itu, salah seorang warga mengaku terharu sembari berterimakasih kepada Bupati.

“Kami sangat bahagia atas kehadiran Bapak di sini.  Semoga sehat terus dalam memimpin dan membangun masyarakat Tapanuli Utara. “ujar warga bernama Marasin Gultom, salah seorang korban kebakaran”.

Hal senada juga disampaikanOp Darius, salah satu tokoh masyarakat, juga menyampaikan rasa terima kasih  yang mendalam atas kehadiran Bupati dan rombongan, karena bisa duduk bersama masyarakat khususnya korban kebakaran. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan