Kepergok Mencuri, Pelajar SMP Pura-Pura Salat, Anehnya Arah Kiblat Salah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Probolinggo – Seorang remaja berusia 15 tahun di Kota Probolinggo diamankan warga karena diduga akan melakukan pencurian di sebuah rumah warga. Lucunya, saat aksinya kepergok pemilik rumah, remaja itu justru pura-pura salat.

Pelaku pencurian yang diamankan berinisial IR. Remaja asal Tisnonegaran itu masih duduk di bangku SMP.

Pemilik rumah bernama Arsam mengatakan, saat kepergok pelaku malah pura-pura menunaikan salat. Namun lucunya, pelaku salat menghadap ke selatan. Bukan ke barat seperti Muslim Tanah Air pada umumnya.

Baca juga  Hadir di Kantor Staf Kepresidenan, Bupati Taput Sampaikan Keluhan Petani

Mengetahui pelaku masih di bawah umur, iapun (IR) kemudian dibawa ke Mapolsek Mayangan oleh warga. “Karena tak ada kerugian yang saya alami, warga memilih untuk menyerahkannya ke polisi,” kata Arsam, Rabu (21/8/2019).

Kepada penyidik, pelaku mengaku tidak sadar saat masuk ke rumah warga. Ia mengaku tengah dipengaruhi minuman keras. Tangis kekesalan pecah setelah orang tua pelaku datang ke mapolsek.

Dengan berlinang air mata, pelaku langsung meminta maaf kepada ibunya. Tak hanya itu, kasus yang dialami pelaku akhirnya berakhir damai, setelah kedua belah pihak saling memaafkan.

Baca juga  Sempat Geger, Jasad Ayah dan Anak Akhirnya Ditemukan

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman mengatakan, kedua pihak sepakat untuk berdamai. Meski begitu, Ahmad mengatakan bahwa pelaku berstatus wajib lapor. Ia harus lapor seminggu dua kali selama 3 bulan.

“Ada dugaan upaya pencurian oleh pelaku. Namun karena masih di bawah umur dan kedua belah pihak sepakat berdamai, jadi sanksinya hanya wajib lapor bagi pelaku,” pungkas Kompol Firman. (sumber: detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan