Imbau Keamanan Lancar, Kapolres Ingatkan Pemudik

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, meminta agar pemudik tidak membawa barang bawaan yang berlebihan dan barang berharga selama arus mudik lebaran tahun 2023.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Taryono Raharja pada Selasa (18/4/2023), di sela peninjauan pos terpadu lebaran 2023 di terminal bus Kota Sibolga, Jalan Sisingamangaraja.

Hal tersebut dikatakan Taryono untuk menghindari akan terjadinya gangguan kamtibmas selama dalam perjalanan.

Baca juga  Nekat, Siswa SMP Terobos Paspampres di Samosir

“Kita imbau jangan bawa barang terlalu banyak, apalagi barang-barang berharga. Itu bisa mengundang gangguan kamtimbas,” katanya.

“Pastikan sebelum mudik, rumah sudah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan. Titip rumah kepada tetangga yang tidak mudik, kepada kepling dan bhabinkamtibmas, agar rumah yang kosong dapat diawasi bersama-sama antara warga dan aparat kepolisian,” ujarnya.

Secara khusus, Taryono berpesan kepada supir yang akan melakukan perjalanan mudik agar memanfaatkan pos-pos keamanan dan pelayanan yang disediakan oleh Polri di sejumlah titik arus mudik. Tentunya untuk mendapatkan informasi yang nyaman dan dapat beristirahat.

Baca juga  Jembatan Penghubung Patah, Satu Unit Mobil Avanza Terjun Ke Danau Toba, Satu Orang Tewas

“Supir yang akan melaksanakan perjalanan mudik, apabila merasa capek, lelah, bisa singgah dan  beristirahat di pospam-pospam yang telah disediakan di setiap kabupaten kota, yang telah disiapkan oleh Polri dan stake holder terkait,” pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan