Giliran HKBP Pasar Baru Tapteng Beri Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid

  • Whatsapp
Warga menerima bantuan sembako

BeritaTapanuli.com, Pandan – Di Tengah wabah pendemi corona virus disease (Covid-19), gereja HKBP Pasar Baru Resort Tukka yang beralamat di Jalan Faisal Tanjung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berbagi dengan masyarakat.

Pembagian bantuan sembako berlangsung hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020 lalu, sekitar pukul 18.30 WIB s/d 20.00 WIB, atau hingga malam.

Informasi dihimpun media ini, Jumat (8/5/2020), pihak HKBP yang masih memiliki jemaat terdiri dari 36 Kepala Keluarga (KK) itu, secara sukarela melakukan aksi sosial dengan menggalang sumbangan dari punguan Koor Ama HKBP.

Baca juga  Pemko Padangsidimpuan Gelar Test Swab Massal

Dalam aksi sosial itu digagasi oleh Uluan Huria (Penatua Gereja) St.P.Simanungkalit dan Ketua Punguan Koor Ama HKBP Pasar Baru.

Sebanyak 8 jenis paket sembako digelontorkan kepada masyarakat dengan kategori ruas (anggota) huria yang dinilai paling terdampak secara ekonomi.

Sebelumnya, pihak panitia melakukan pemberian kupon lalu ditukar disaat pengambilan bantuan. Hal itu bertujuan demi mematuhi dan menjaga himbauan pemerintah, sehingga, dalam pengambilan bantuan tidak bertentangan dengan SOP Covid-19.

Baca juga  Diejek, Hingga Mukul, Remaja Ini Ditangkap Kasus Penganiayaan

Diakhir harapanya, Penatua Gereja itu berharap, masyarakat dapat merasakan kasih dari sesama ditengah situasi wabah.

“Kita tergugah untuk melakukan aksi sosial ini, demi meringankan mereka yang paling membutuhkan, seraya berharap secara bersama berdoa sehingga wabah ini dapat dipulihkan Tuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, bantuan tersebut berupa Beras, Telor, Indomie, Minyak, Gula, Susu, Garam, dan Roti. Hingga selesai, aksi sosial berjalan dengan lancar daman dan damai. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan