DPRD Tapteng dukung SP2020 Online

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan | Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapanuli Tengah (BPS Tapteng) melaksanakan Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) Secara Online dan Wawancara dilanjutkan dengan pelaksanaan SP2020 Online di Ruang Rapat DPRD Tapteng, Jumat (13/03/2020).

Sosialisasi SP2020 ini dibuka oleh Ketua sementara DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu diwakili oleh Willy Saputra Silitonga didampingi Kepala BPS Tapteng Drs. Anggiat Tulus Sibagariang.

Dalam sambutannya, Willy meyampaikan dukungan DPRD Tapteng untuk bersama-sama mengajak masyarakat mensukseskan SP2020 di Tapteng. Disebutkannya, Bupati, sebelumnya telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Nomor 470/497 Tanggal 5 Februari 2020 tentang Dukungan Kegiatan Sensus Penduduk 2020 dan menyampaikan himbauan untuk bersama-sama memberhasilkan SP2020 di Tapteng.

“DPRD Tapteng mendukung pihak BPS Tapteng untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat memberhasilkan Sensus Penduduk 2020 ini, khususnya secara mandiri dengan online maupun nantinya dengan wawancara,” kata Willy.

Baca juga  Bawaslu Tapteng, Rencanakan Penertiban APK yang Melanggar

Selanjutnya, Kepala BPS Tapteng Drs. Anggiat Tulus Sibagariang mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, DPRD Tapteng, dan komponen masyarakat untuk memberhasilkan SP2020 di Tapteng, khususnya dengan Online.

“Harapan kita, melalui acara ini dilanjutkan pendampingan untuk secara mandiri Sensus Penduduk 2020 Online pada Website sensus.bps.go.id maka kita telah melakukan sensus penduduk dan kami harapkan kita masing-masing individu paling tidak mengajak teman kita, tetangga kita, dan sebagainya melakukan sensus penduduk online ini.

Kami juga harapkan nanti, Petugas Sensus Penduduk diterima di tengah masyarakat,” tutur Kepala BPS Tapteng.

“Sensus Penduduk ini bukan milik BPS tetapi milik kita semua masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, kami mohon dibantu sehingga nanti sensus penduduk ini berhasil di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” harapnya dilanjut pemaparan SP2020.

Baca juga  Korban Longsor di Desa Tapian Nauli Terima Bantuan

Selanjutnya, Petugas SP2020 BPS Tapteng melakukan pendampingan terhadap Anggota DPRD Tapteng, Pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Tapteng untuk melakukan SP2020 online.

Turut hadir pada acara itu, Anggota DPRD Tapteng, Pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Tapteng, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Tapteng, serta jajaran BPS Tapteng.

Pada Jumat (13/03/2020) ini, BPS Tapteng melakukan pendampingan SP2020 Online di DPRD Tapteng, Inspektorat Tapteng, Dinas PU PR Tapteng, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tapteng. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan