Desa Terisolir di Tapteng Butuh Perbaikan Jembatan, dan Sentuhan Bupati

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Kondisi jembatan saat dilalui kendaraan roda empat

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kerinduan warga Dusun III Aek Juhut, Kecamatan Sirandorug, Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada pembangunan mereka percayakan kepada Bupati Tapanuli Tengah.

Selain resah atas keberadaan sebuah jembatan penghubung desa yang kerap dilalui kendaraan warga. Mereka juga khawatir sewaktu-waktu bisa saja menjadi ancaman saat dilalui.

Hal itu, menjadi harapan bagi mereka mengingat Bupati Tapteng yang saat ini tengah giat melakukan pembangunan terutama daerah terisolir, seiring dengan program pemerintah pusat yaitu membangun dari desa.

Baca juga  Curi Septor Polisi, Pelaku Ketangkap di Parkiran Alfamidi

Sejauh ini, mereka juga mengeluh atas kurangnya perhatian perangkat desa setempat, dan wakil mereka yang kurang menyerap aspirasi rakyat untuk mengangkat pembangunan desa termasuk pembangunan jembatan, baik dalam rencana pembangunan yang selama ini mereka dengar dan lihat di berbagai media.

Terbukti, terakhir dibangun tahun 2005 lalu, hingga kini kondisi memprihatinkan terlihat dilokasi dalam kondisi rusak berat.

Sementara di beberapa titik pembangunan jalan sudah dilakukan, namun berbeda dengan jembatan penghubung desa ini yang masih tertinggal

Baca juga  Satu Warga Sibolga Meninggal Positif Covid-19, Ini Kata Kadis Kesehatan
Ket. Gbr : lobang jembatan posisi ditengah

Kondisi yang memprihatinkan itupun kerap menjadi obrolan di Facebook. Bahkan postingan demi postingan kerap menjadi perbincangan, warga.

Mereka juga yakin bahwa bupati Tapanuli Tengah, mungkin belum mengetahui hal itu. Dan warga berharap Buapti dapat memerintahkan jajarannya  untuk segera mengalokasikan dana perbaikan jembatan yang mengkhawatirkan tersebut.

Terkait kondisi jembatan, pihak Pekerjaan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah, saat dikonfirmasi belum berhasil. (BT/T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan