Buang Barang Bukti, Pengedar Narkotika Diringkus Polisi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – JS (32) warga Sibolga, diringkus personel Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng). Ia diduga terlibat dalam peredaran narkoba sebagai pengedar.

Terduga pelaku berhasil diamankan saat berada di Jalan SM. Raja, Kelurahan Aek Manis, Sibolga, pada Kamis (8/12/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menjelaskan, saat hendak diringkus terduga pelaku membuang barang bukti ke tanah.

Baca juga  Ada Emak-Emak, 5 Kawanan Pencuri Alfamidi Dibekuk di Polsek Sibabangun

Hal itu diduga petugas sebagai akibat panik saat didatangi petugas.

“Setelah diamankan kemudian Personil menyuruh mengambil barang yang dibuangnya tersebut dan ternyata yang dibuang oleh JS adalah 1 paket sedang dan 1 paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku dan personil menemukan 1 unit HP merk Nokia warna hitam dari kantong celana sebelah kiri dan uang Tunai Rp.500.000 dari kantong celana belakang sebelah kanan dan diakuinya  uang tersebut adalah upah hasil penjualan narkotika jenis sabu-sabu sebelum tertangkap, dan sabu sabu yang disita dari terduga pelaku sebanyak 3,93 gram dan diakui sebagai miliknya yang akan dijualnya kepada pemesan,” ujar Horas.

Baca juga  Terungkapnya Motif Pelaku, Ternyata Rekan Kerjanya Direncanakan Hampir 1 Bulan

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, JS beserta barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Tapteng untuk diproses sesuai Undang Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (Tp/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan