Begini Penilaian Capres Nomor Urut 01 Terkait Pernyataan Capres Nomor Urut 02

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi menilai Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak percaya terhadap TNI, pasca pernyataan Prabowo bahwa di TNI banyak budaya “ABS” (asal bapak senang), dalam Debat ke 4 yang diselenggarakan oleh KPU di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) saat ditayangkan siaran langsung TV One dan sejumlah TV Nasional.

“Saya saja yang sipil, saya sangat percaya pada TNI yang dimiliki, karena misalnya seperti yang tadi di Natuna, dibangun, di Sorong dibangun, saya cek ada barangnya,” kata Jokowi.

Baca juga  Akhirnya, MK Perintahkan Lakukan PSU, dan Batalkan Hasil Penetapan KPU

Ia menjelaskan yang paling penting dengan anggaran yang masih kurang dalam pertahanan dan keamanan, maka kita melakukan investasi di bidang alutista, jangan belanja, tapi investasi. Itu artinya, setiap anggaran yang ada digunakan untuk membangun alutista.

“Kita ada tank harimau, kapal selam hasil kerjasama dengan negara lain. kalau investasi ini terus kita lakukan maka saya yakin kita akan memiliki alutista yang baik dan memiliki teknologinya,” ucap Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan memberikan satu centimeter pun kedaulatan Indonesia kepada negara lain.

Baca juga  Terlambat Upacara, Puluhan Pegawai di Hukum Hormat Bendera

Pemilihan calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. KPU menghimbau kepada setiap warga negara yang memiliki hak pilih untuk menyalurkannya di kotak suara.

Sementara itu, sebanyak 5 kertas suara akan di tusuk, pertama warna abu-abu kertas Suara Presiden dan Wakil Presiden disertai Gambar Calon, kedua DPR RI dengan warna kertas kuning, ketiga kertas warna merah disertai gambar untuk kertas suara DPD, keempat kertas udara warna biru untuk DPRD Provinsi, dan kelima kertas suara berwarna hijau untuk DPRD Kabupaten /Kota. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan