Bedah Rumah Juru Parkir yang Anaknya Meraih Adhi Makayasa AAL, Akhirnya Tuntas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.comBedah rumah keluarga Alex Tiris, yang anaknya Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris, lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-66 Tahun 2021 dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa, akhirnya berhasil dituntaskan TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung, kemudian meresmikan rumah Alex Tiris, hari Minggu.

Hal tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Komandan Lantamal X Koloner Marinir Feryanto P. Marpaung dalam sambutannya mengatakan bedah rumah dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari TNI AL kepada peraih Adhi Makayasa yang diraih Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris yang merupakan putra Papua.

“Bedah rumah milik orang tua Letda Laut (P) Always Tiris yang berlokasi di Polimak, Distrik Jayapura Selatan, itu dilakukan sekitar 10 hari,” kata Danlantamal.

Dia mengaku prestasi yang diraih Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris merupakan pertama kalinya bagi seorang putra Papua meraih peringkat terbaik di AAL.
Oleh karena itu, kata dia, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Letda Laut (P) Always Giving Hamonongan Tiris.

Baca juga  Dikritik Anak dan Cucunya, Luhut Sadar Ada Kekurangan di Omnibus Law

“Mengingat, untuk mendapatkan predikat Adhi Makayasa itu sulit dan harus benar-benar orang yang terpilih,” tuturnya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat melakukan pengguntingan pita diresmikannya rumah Alek Tiris yang merupakan hasil bedah rumah setelah anaknya Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris meraih Adi Makayasa 2021 didampingi Danlantamal X Kol (Marinir) Feryanto Marpaung di Jayapura, Minggu (18/7/2021). ANTARA/HO-Penerangan Lantamal X Jayapura.

Dia menjelaskan Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris berangkat dari keluarga sederhana dan bersahaaja, yang mana ayahnya, Alex Tiris, sehari-hari bekerja sebagai juru parkir, sedangkan ibunya penjual minuman dingin di sekolah.

“Melihat ini semua membuat kita makin bangga sehingga Kasal memberikan apresiasi yang luar biasa dan berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga Alex Tiris,” kata Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung.

Baca juga  Mensos Menyerahkan Diri ke KPK, Ditetapkan 5 Orang Tersangka

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan rasa terima kasih kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang telah mempercayakan orang Papua untuk bisa menjadi yang terbaik.

“Saya mewakili orang Papua dan sebagai wali kotaJayapura merasa bangga atas apresiasi yang diberikan Kasal, dan berharap ke depan akan bermunculan pemuda berprestasi lainnya dari Papua,” harap Benhur Tomi Mano.

Sementara itu, Alex Tiris mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Danlantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung beserta jajarannya yang telah memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepadanya sekeluarga.

“Kami sekeluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kasal dan semua jajarannya atas berkat yang diterima ini,” ujar Alex Tiris. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan