Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT, Ternyata Dihari Libur Lakukan Hal Ini

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Selain sasaran pisik, nonfisik juga menjadi bagian dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2020 itu.

Kesungguhan dalam melaksanakan Program TMMD tersebut, menjadi hal prioritas prajurit Kodim 0211/TT.

Namun, disela kesibukan para pejuang menuju kesejahteraan masyarakat itu, terus menggagas bagaimana masyarakat mencintai seorang prajurit.

Selain kesibukan, tidak menjadi penghalang bagi Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT dalam menjalin keakraban dengan masyarakat.

Dalam komunikasi tersebut, dinamakan dengan komunikasi sosial (Komsos). Yang memiliki arti, para Satgas berusaha dan menyempatkan dirinya untuk berkomunikasi sosial (Komsos) bersama warga setempat.

Tidak pelak, cerita lelucon serta pengalaman sewaktu bertugas, kerap membuat warga yang mendengar penuh antusias.

Ternyata, keakraban TNI dengan warga Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, kerap dirasakan kedua pihak menjadi obat dahaga menghilangkan rasa lelah.

“Masyarakat disini sangat ramah dan baik, logat bahasa daerah yang masih kental, ciri khas Batak, jelas dan apa adanya. Senang bisa akrab dengan warga disini,” sebut Koptu MI Pinayungan, Satgas TMMD Ke-108, Kodim 0211/TT, kepada awak media Minggu (05/07/2020).

Ia menambahkan, dihari libur seperti ini, menjadi momentum juga dimanfaatkan meningkatkan intensitas kebersamaan dengan warga sekitar.

Sebab, di hari libur warga mayoritas tidak bekerja. Tentunya, waktu luang cukup banyak meningkatkan kedekatan dengan warga sekitar.

“Salut dan bangga melihat kedekatan dan keakraban TNI dengan masyarakat. Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD ke desa kami ini,” timpal Kepala Desa, Risman Tarihoran.

Sebelumnya, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos menegaskan, pelaksanaan Komsos merupakan bagian dari program TMMD.

Selain sebagai tugas, juga sebagai upaya Satgas untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah di sekitar lokasi pelaksanaan TMMD.

“Upaya ini juga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan Perangkat Desa. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Jadi, tetap akan memberikan yang terbaik buat Rakyat,” ucap Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.

Melalui giat Komsos, sambung Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT itu, pihaknya akan selalu dapat mengetahui segala keluhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Tentunya, saran masyarakat dan Perangkat Desa, menjadi hal yang penting untuk diperhatikan Satgas dalam upaya program membangun Desa.

“Komsos dengan warga, secara tidak langsung memberikan semangat kepada warga untuk selalu aktif dalam mendukung dan membantu selama pelaksanaan TMMD ke -108 Kodim 0211/TT,” pungkasnya. (t)

Pos terkait