Pedagang Keliling Apresiasi Kinerja TNI AD

BeritaTapanuli.com, Gunungsitoli – Sejumlah Pedagang keliling mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias.

Terutama di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Salah seorang pedagang bernama Filifo Zega bahkan mengungkapkan rasa apresiasinya atas kinerja TNI itu.

Sebagaimana Filifo saat jumpai di sekitaran lokasi pekerjaan ketika  hendang melintas, Kamis (18/3/2021).

Filifo Zega adalah warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang kesehariannya berdagang berkeliling antar rumah-rumah warga untuk menambah kebutuhan hidup.

Ia pun dengan logat khas daerah mengungkapkan rasa syukurnya.

Mogale Wino mogale Banio (pedangang pinang dan kelapa) bawangalui soguna bongi maokho (mencari kebutuhan sehari-hari) ahato (dekat) di Desa Nikootano Dao dan Desa Gawu-Gawu Bouso dengan berkeliling. Ahato ndaodo wogale misa (saya menjadi dekat) Sawahgolo meno labokai lala ande (terimakasih dengan adanya pembukaan badan jalan ini). Ucapnya.

Hal senada diungkapkan Candra Gulo Asal Desa Binaka sebagai pedangan barang-barang elektonik yang tidak digunakan oleh warga.

Menurutnya jalan ini tembus di kampung sebelah dan ia merasa dekat. Terimaksih sekali dengan masuknya AMD (TMMD) di Desa Loloana’a Lolomoyo. Ujarnya

Sementara Ucok Zega warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang juga kesehariannya sebagai pedangan getah dengan berkeliling. Ia mengatakan dengan adanya pembukaan badan jalan melalui TMMD, ia menjadi dekat karena jalan ini merupakan jalan potong antar desa dan kecamatan. Katanya. (R)

Pos terkait