Maling Motor Udah Jatuh Ketipa Tangga Pula, Jual Septor ke Pemilik Asli

BeritaTapanuli.com – Bernasib sial dialami seorang maling motor. Hal itu, lantaran hasil curiannya gagal jadi duit.

Yaitu, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio curiannya, hendak mau dijual malah dapat pelanggan pemiliknya sendiri.

Alhasil, selain gagal dapat duit, si maling langsung dijebloskan juga ke tahanan polisi.

Peristiwa itu dialami seorang pemuda berinsial AKT alias Andi (20), di Kota Pekanbaru, Riau.

Ia yang bersusah payah mencuri motor korban justru kembali kepada pemilik aslinya.

Bukan hanya itu, akibatnya, ia justru digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku mencuri sepeda motor korban tersebut pada Sabtu (10/10/2020) di parkiran sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai.

“Korban ketika itu menginap di hotel dan sepeda motornya diketahui hilang di parkiran saat hendak keluar hotel,” kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo (16/10/2020).

Beberapa hari kemudian, korban diberitahu rekannya jika sepeda motor miliknya yang hilang muncul di situs jual beli online.

Mengetahui hal itu, korban bersama rekannya tersebut kemudian berusaha memancing pencuri itu dengan mengaku berminat untuk membeli kendaraan yang dijual.

“Korban mendapat informasi dari temannya kalau sepeda motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli motor,” terangnya.

Pada Rabu (14/10/2020), korban dan pelaku kemudian bersepakat untuk bertemu untuk melakukan transaksi di pinggir Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

“Setelah mereka bertemu, pelaku langsung diamankan bersama sepeda motor. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukit Raya,” tandasnya. (Int)

Pos terkait