Kota Sibolga Kota Tersiap di Sumut Hadapi Pilkada Serentak Tahun 2020

BeritaTapanuli.com, Medan – Kota Sibolga dinyatakan sebagai kabupaten/kota (kab/kota) paling siap di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dalam hal penganggaran.

Hal ini disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut dalam rapat Pembiayaan Pilkada Serentak Tahun 2020, yang digelar di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut, pada Kamis (26/09/19) pagi.

Dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga Juneidi Tanjung, mewakili Wali Kota Sibolga. Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hj. R. Sabrina, yang merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut, perihal masih adanya beberapa kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, belum menyepakati besaran pembiayaan dengan KPU kab/kota.

Dibuktikan dengan telah berhasilnya Pemko Sibolga sebagai pemerintah kab/kota yang pertama kali dan satu-satunya di Sumut, yang telah menyepakati anggaran Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan KPU Kab/Kota yang dalam hal ini KPU Kota Sibolga dan dituangkan dalam bentuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Pemko Sibolga diketahui telah melaksanakan penandatanganan NPHD penyelenggaraan Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020 dengan KPU Kota Sibolga, pada Kamis (19/09/19) siang, bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga.

Pada saat itu NPHD ditandatangani langsung oleh Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk, dengan Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid.(Red)

 

Pos terkait