Jalan Desa Dibuka, Warga Akui Tak Lagi Takut Menyeberang Sungai

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Sejumlah warga mengaku senang dan tidak lagi takut harus menyeberangi sungai, setelah dibukanya jalan baru sepanjang 1.850 meter, penghubung antar desa.

Selain jalan desa ternyata TNI AD itu juga melakukan rehab jalan lama 3.700 meter yang dimotori Satgas TMMD Kodim 0211/TT melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Kegiatan itupun disambut antusias warga, bahkan terpancar raut wajah senyum sumringah warga Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, menyaksikan hasil kerja nyata Satgas TMMD itu.

“Jalan ini merupakan akses transportasi kami untuk mengangkut hasil kebun dan hasil bumi lainnya. Selama ini kami kesulitan setiap kali mengangkutnya pak, apalagi untuk di pasarkan,” sebut N Bondar (48), warga sekitar, Senin (20/07/20).

Masih aku warga, selain harus melintasi jalan tikus (jalan kecil), warga juga harus menuruni  dan menyeberangi sungai atau lembah setiap kali bepergian ke ladang atau pun pulang.

Akan tetapi, dengan dibangunnya jalan dan jembatan penghubung itu, maka akses transportasi menjadi lancar.

“Jika begini, sudah bisa mengangkutnya dengan menggunakan kendaraan. Lebih ringan dan cepat,” timpal Saruksuk warga lainnya.

Tak sedikit warga yang mengucapkan rasa terima kasih kepada program tentara itu. Warga merasa sangat beruntung jalan di desa mereka dibangun oleh TNI melalui TMMD.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos disela peninjauan lokasi pengerjaan jalan bersama Danrem 023/KS yang diwakili Kasi Ter Korem 023/KS, Letkol Inf Edi Harianto menuturkan, akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan program TMMD dengan baik dan tepat waktu.

Bahkan, pengerahan 2 unit alat berat berupa Excavator dan Bulldozer. Dibantu Satgas serta Warga, akan terus menggenjot hingga program fisik maupun non fisik tercapai dengan baik.

“Kita akan memberikan karya terbaik buat masyarakat, sesuai Thema kita ‘TMMD Pengabdian untuk Negeri’. Seluruh program fisik dan non fisik diharapkan selesai, sesuai dengan tenggang waktu yang ditargetkan,” sebut Dadang Alex. (t)

Pos terkait