Fakta Detik-detik Mobil Damkar Terbalik Di Bukit Aido Sibolga, Ini Videonya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, membernarkan peristiwa  mobil Damkar Sibolga yang terbalik.

Mobil dikemudikan sopir yang juga merupakan anggota BPBD bernama Arif Saputra Tanjung (27) warga Jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Sebagaimana diketahui mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Sibolga itu, kecelakaan tunggal di jalan menanjak di perbukitan Aido, Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 15.10 WIB.

Berdasar keterangan polisi dari anggota Damkar Kota Sibolga, sekira pukul 15.10 WIB, mobil damkar dengan No Pol: BB 8083 N, baru saja tiba di lokasi kebakaran  perbukitan Aido untuk memadamkan api.

Baca juga  Dua Rumah Warga Terbakar di Tapteng, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Berikut ini fakta detik detik mobil sebelum terbalik. Awak media ini, juga berhasil menghimpun video awal sebelum mobil terbalik.

Sebelumnya, personil damkar juga di lokasi memberikan keterangan yang sama.

Di mana saat mobil damkar tersebut sudah sempat terhenti. Dan terlihat ada ganjalan ban yang kurang memadai.

Sehingga tiba-tiba mundur dan anggota Damkar berusaha menyelamatkan diri.

Naas, mobil seketika mobil terbalik, meski tidak ada korban jiwa yang vital, hanya saja sopir sempat tidak sadarkan diri lalu dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga  3 Kapolres Jajaran Polda Sumut dan 3 Pejabat Utama Polda Sumut Sertijab

Akibatnya, mobil damkar yang terbalik mengalami kerusakan.

“Kondisi terakhir, saat ini korban sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan,” Jelasnya.

Sebelumnya, walikota Sibolga di dampingi wakil walikota juga sempat mengunjungi sopir yang masih di rumah sakit.

“Kasat Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga mendatangi TKP, dan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan mobil damkar tersebut,” Pungkas Sormin. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan