Dua Jenazah TKI dari Malaysia Tiba di Kualanamu

BeritaTapanuli.com, Deliserdang – Dua jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Utara dan Aceh dibawa dari Malaysia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Rabu (27/5/2020) siang.

Dua jenazah TKI tersebut bernama Nurasiah (22) warga Dusun IV Kelurahan Mekar Laras Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Korban sebelumnya meninggal di Rumah Sakit Malaysia pada 17 Mei 2020 lalu, karena sakit.

Sementara jenazah kedua, yaitu Rijal Juli (26) warga Desa Batam Kecamatan Bandar Aceh Tenggara. Korban meninggal pada 16 Mei lalu di ladang ayam, tempatnya bekerja di Malaysia karena Pneunomia.

Kepulangan jenazah TKI ini difasilitasi oleh BNP3TKI Kantor Layanan Bandara Kualanamu dan diserahkan langsung kepada keluarga korban.

Petugas BNP3TKI Kantor Layanan Bandara Kualanamu Ali Sinaga mengatakan, kalau kedua korban meninggal adalah karena sakit.

“Nurasiah mengalami pendarahan otak dan Rijal Juli mengalami sakit paru-paru. Tadi transit dari Jakarta dan tiba di kargo bandara. Kedua jenazah diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing,” terangnya. (*)

Pos terkait